Presiden Joko Widodo dan Raja Belanda Willem-Alexander 
PARBABA, JO- Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti, Selasa (10/3/2020) pagi, menyambangi Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat disambut Presiden Jokowi dan Ibu Negara.

Pada lawatannya ke Indonesia, Raja Belanda Willem-Alexander dijadwalkan akan berkunjung ke sejumlah objek wisata, yakni Yogyakarta, Palangkaraya dan Danau Toba.

Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima, akan mengunjungi Danau Toba, dan singgah di Silimalombu, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir, pada Jumat, 13 Maret 2020.

"Akan singgah di Eco Village Silimalombu Kecamatan Onanrunggu,” ujar Kadis Pariwisata Samosir Dumosch Pandiangan, kepada Wartawan Selasa (10/3/2020) di Pangururan.

Norton home page: Cybercrime has evolved. Now, our protection has too.

Bersihkan dan Lindungi Website Anda Visit Sucuri

Kedatangan rombongan Kerajaan Belanda, menurutnya, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi perkembangan kepariwisataan Kabupaten Samosir.
Ia mengimbau agar masyarakat turut menyambut kedatangan Raja dan Ratu Belanda, dengan ikut menjaga kenyamanan dan menjaga kebersihan.

Lebi lanjut Dumosch menjelaskan suatu momentum bersejarah dan kehormatan besar bagi Kabupaten Samosir, Raja dan Ratu Belanda berkunjung ke daerah yang dikenal dengan potensi wisatanya.




Raja dan Ratu Belanda direncanakan tiba di Bandara Internasional Silangit di Siborongborong pukul 10.30 WIB, Jumat (13/3/2020). Kemudian mengunjungi Bukit Singgolom di Desa Lintong Ni Huta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba.

Kemudian akan menuju perkampungan Siambat Dalan juga di Desa Lintong Ni Huta, Tampahan, Kabupaten Toba dan mengunjungi perkampungan tradisional Batak dan selepas itu ke Institut Teknologi DEL di Sitolu Ama, Kecamatan Laguboti, Toba.

Setelah itu menuju Pelabuhan Balige untuk pergi ke Eco Village (desa wisata lingkungan) Silima Lombu di Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir.

Seusai dari Silima Lombu, selanjutnya Raja dan Ratu Belanda akan menuju Hotel Inna Parapat dan memberikan keterangan kepada wartawan (press briefing). (fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.