Rapat kerja Komisi III DPRD Samosir membahas penyerahan aset jalan provinsi.
JAKARTA, JO- Komisi III DPRD Kabupaten Samosir menggelar rapat kerja (raker) mengenai tindaklanjut penyerahan aset jalan provinsi bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Badan Pengelolaan Keuangan Asset Daerah Kabupaten Samosir senin, 02/03/2020 bertempat di Ruang Rapat Komisi III DPRD Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut).

Rapat dihadiri Drs Jonner Simbolon, MMPP selaku Ketua Komisi III, dan Pantas lasidos limbong, Paham Gultom, Harry Jono Situmorang, Rismawati Simarmata, Pantas Marroha Sinaga, dan Parluhutan samosir,SP, MSi.

Pada rapat kerja tersebut juga dihadiri oleh Ir Pantas Samosir dan Jandri Sitanggang, Sekretaris PUPR, Sekretaris BPKAD beserta staf.

Norton home page: Cybercrime has evolved. Now, our protection has too.

Bersihkan dan Lindungi Website Anda Visit Sucuri

Ketua Komisi III menyampaikan agar Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas PUPR dan BPKAD dapat melengkapi dan menuntaskan dokumen terkait peralihan Status jalan kabupaten menjadi jalan provinsi.

"Kami berharap Data aset ini segera diselesaikan agar pemerintah provinsi dapat memperhatikan jln Provinsi yang ada di Kabupaten Samosir," ujar Ketua Komisi III.




Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menjelaskan ada tiga ruas jalan yang statusnya jalan kabupaten dialihkan menjadi jalan provinsi diantaranya Jalan Gonting - Janji Raja sepanjang 42,58 Km; Jalan Simarmata - Simpang Sinapuran sepanjang 13,87 km; Jalan Palipi menuju Parmonangan sepanjang 18 km.

"Kemarin Kita baru saja mendapatkan Form isian tentang penyerahan aset dari Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera, dan segera akan kami tindaklanjuti," kata Pantas Samosir.

Peralihan status jalan Kabupaten menjadi jalan provinsi dan penyerahan aset jalan dapat disampaikan sebelum diadakannya acara Musrembang Provinsi.

"Kami meminta dalam minggu ini data tentang aset jalan provinsi yg ada di Kabupaten Samosir dapat diserahkan ke DPRD Kabupaten Samosir, nantinya kita bersama-sama akan bawa dalam acara pramusrembang provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Karo," tegas Ketua Komisi III mengakhiri rapat. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.