Bona Taon Pomparan Raja Napitu dan Pelantikan Pengurus 2020-2024 se-Jabodetabek Meriah - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Bona Taon Pomparan Raja Napitu dan Pelantikan Pengurus 2020-2024 se-Jabodetabek Meriah

Pelantikan pengurus Punguan Raja Napitu se-Jabodetabek di GOR Jalan Otista Raya, Jakarta Timur.
JAKARTA,JO- Kegiatan Partangiangan Bona Taon Pomparan Marga Raja Napitu Boru Dohot Bere se-Jabodetabek sekaligus pelantikan pengurus baru punguan Raja Napitu se- Jabodetabek dan pengukuhan serta pelantikan pengurus Naposo Generasi Muda Raja Napitu (Gemurna) periode tahun 2020-2024, berlangsung meriah.

Berlangsung di Auditorium Gelanggang Remaja (GOR) Jalan Raya Otista No 121, Kampung Melayu Jakarta Timur, Minggu (15/3/2020), acara diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt Charli Napitu yang dihadiri para pengurus, dan para tamu undangan wilayah se-Jabodetabek - Bandung.

Ketua Panitia Bona Taon Punguan Raja Napitu se-Jabodetabek Ir Herry Napitu, MM mengatakan, acara partangiangan Bona Taon ini sebagai wujud dari kesatuan pomparan Raja Napitu Boru Bere. Untuk itu agar semua yang hadir dapat bersukacita bersama.

“Pesta ini kita adakan dari kita, oleh kita dan untuk kita. Jadi mari kita semua bersukacita," katanya.

Herry Napitu mengimbau agar semua keluarga pomparan Raja Napitu se- Jabodetabek untuk tetap saling mendukung dalam berbagai kegiatan kedepan. Dia juga mengajak agar seluruh keluarga marga Napitu tetap aktif mengikuti berbagai kegiatan sosial, terutama dalam punguan.


"Para orangtua juga harus tetap mengajarkan kepada anak-anak kita karena mereka regenerasi adalah generasi masa depan kita. Saya berpesan dalam kegiatan acara-acara seperti inilah anak-anak kita dapat belajar dan mengerti arti adat Batak, seperti manortor dan lainnya," sambung Herry.

Norton home page: Cybercrime has evolved. Now, our protection has too.

Bersihkan dan Lindungi Website Anda Visit Sucuri

Ketua panitia juga mengajak agar setiap pomparan tetap mendukung para pengurus Punguan yang baru dilantik. Sehingga organisasi ini tetap dapat berjalan baik dan aktif.

Acara pun berlangsung meriah dengan tarian khas Batak manortor yang dibawakan secara bergantian yang datang dari berbagai undangan wilayah se- Jabodetabek maupun undangan dari wilayah Bandung secara bergantian manortor diiringi musik keyboard berkolaborasi dengan musik gondang bolon.

Bukan hanya itu saja, panitia juga berikan kesempatan manortor Naposo Gemurna dan anak-anak pomparan Napitu, yang tujuannya agar anak-anak belajar manortor dan mereka bisa mengerti adat dan budaya Batak.

Yang tak kalah meriah, sambung Herry Napitu, acara ini juga diisi dengan pembagian doorprize hadiah-hadiah menarik.

Sementara Ketua Umum Pomparan Raja Napitu se- Jabodetabek terpilih periode tahun 2020-2024 Ir Dormaringan Hs Napitu, ST, MKM, dalam sambutannya menyampaikan untuk seluruh pomparan Raja Napitu Boru dan Bere se- Jabodetabek yang hadir diacara ini, khususnya yang datang dari Bandung, Cikampek, Karawang, Serang, Tangerang dan wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Saya juga menyampaikan rasa hormat saya kepada seluruh formatur dan penasehat punguan Raja Napitu se- Jabodetabek yang telah memandatkan roda kepemimpinan punguan ini untuk periode 2020-2024, kepada kami yang diteguhkan pada saat ini ditengah kondisi sulit dengan merebaknya issu virus Corona (Covid-19). Namun acaranya bisa berlangsung dengan baik," kata Dormaringan..

Dia mengingatkan bahwa tema besar kepemimpinan kedepan berjudul "Napitu, Greater Impact", Napitu berdampak yang lebih besar. Tagline ini, adalah menjadi visi kepemimpinan mendatang menjadikan keberadaan Napitu berdampak lebih kepada setiap orang per orang warganya, kepada anak, boru dan berdampak lebih kepada keluarga, organisasi dan masyarakat yang lebih luas.




Melalui kehadiran punguan atau organisasi dalam setiap orang dapat memiliki perasaan dan kepemilikan (owner) dan kebanggan menjadi bagian dari keluarga besar Pomparan Raja Napitu.

Untuk bisa mewujudkannya, kata Dormaringan Napitu, setidaknya tiga hal perlu dijadikan pijakan, yaitu Sustainability (Keberlanjutan), Partnership (Kemitraan) dan Leadership (Kepemimpinan).

Keberlanjutan dimaksud dengan memastikan tongkat estafet organisasi berjalan terus dan keberadaan marga Raja Napitu tetap terpelihara, karena itu disarankan agar keluarga baru harus memberi marga pada anaknya dengan spesifikasi marga " Napitu".

"Hal ini juga kami sarankan kepada abang/adik (hahaanggi) kami yang berada di Bandung, Cikampek, Karawang, Tangerang, Jakarta dan seluruh saudara (dongan tubu ) marga Napitu dimanapun berada sehingga marga Napitu itu 'marurat tu toru, marbona tu ginjang, mardakka tu siamun, marbulung tu hambirang'," ucap Dormaringan.


Hal ini juga keberadaan Napitu diharapkan menjadi bagian penting dari keluarga besar Batak dalam pelestarian adat dan budaya maupun pesan leluhur 'tonani opputta sijolo jolo tubu'. Karena itu, perlu kerjasama yang terus menerus dengan marga marga Batak khususnya marga Parna, harus tetap terjaga dan terpelihara menjadi penyemangat dalam pesan pesan orangtua "Sisada lulu anak, Sisada lulu boru. Naso parsipaetek-etekan naradot di hasadaon".

Pada konteks kepemimpinan diharapkan agar Napitu mampu melahirkan orang-orang yang cerdas, mampu memimpin, punya daya tawar (positioning) dan mampu memberikan warna dalam segala segi, agar seperti pesan leluhur (opputta sijolo jolo tubu) "Dijolo Raja siaduon, dipudi Raja sipaimahon, ditonga tonga Raja sihaliangan, Raja panuturi Raja sioloan".

"Kami selaku pengurus yang baru dilantik, meminta bahwa kerjasama dengan seluruh keluarga besar Napitu sangat diperlukan agar kendaraan punguan Napitu mampu berjalan menuju tiga hal dalam "Greater Impact", Napitu bisa berjalan, bila roda mampu bergerak dan roda itu adalah ruas, warga, dongantubu, dan seluruh Boru dan Bere keluarga besar Napitu. Kami mohon dukungan dan doanya agar mandat yang sudah kami terima dapat dijalankan dengan baik. Tanpa dukungan semuanya menjadi sia-sia," harapnya.

Adapun nama-nama pengurus yang baru dipilih dan dilantik saat ini untuk kepengurusan periode tahun 2020-2024 diantaranya:

Ketua Umum: Ir Dormaringan Hs Napitu, ST, MKM/ D br Silaen
Ketua I: Ir David D Napitu, MM/ Ir F br Silalahi, MM
Ketua II: Ir Gilbert Napitu, MP/drg S br Tampubolon
Sekretaris I: Ir Binsar Napitu/ E br Siregar
Sekretaris II: Jhonny Napitu, SE, MSi/ S br Gultom, SSi
Bendahara I: Drs Marulak Silalahi/ Cristina br Napitu, S PAK
Bendahara II : P. Lumban Gaol SE/ F br Napitu, SE
Humas: B Napitu/ Iva br Sirait

(budi napitu)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.