Bupati Samosir Minta Pembangunan Harus Sesuai Skala Prioritas - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Bupati Samosir Minta Pembangunan Harus Sesuai Skala Prioritas

Jalannya Musrenbang Kecamatan Ronggurnihuta, Samosir, Sumatera Utara.
SAMOSIR, JO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah menggelar Musrenbang tingkat Kecamatan Ronggurnihuta yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Ronggurnihuta, Kamis (13/2/2020) yang dibuka secara resmi oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon,

Turut hadir dalam acara dengan tema "Pembangunan SDM, Pemantapan Pariwisata dan Pertanian Untuk Pertumbuhan Ekonomi yang Berkualitas".
itu kepala Bappeda, pimpinan SKPD, camat, kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan adat serta LSM dan insan pers.

Camat Ronggurnihuta Sitor Silalahi melaporkan, program-program yang telah disusun dari delapan desa yaitu Salaon Toba, Salaon Tongatonga, Salaon Dolok, Ronggunita, Lintong Nihuta, Sabungan Nihuta, Sijambur, dan Paraduan melalui Musrenbang Desa dan yang menghasilkan 103 usulan pembangunan. Camat berharap dalam Musrenbang semua usulan dapat terealisasi di tahun 2021 untuk kemajuan Kecamatan Ronggur Nihuta.

Norton home page: Cybercrime has evolved. Now, our protection has too.

Bersihkan dan Lindungi Website Anda Visit Sucuri

Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam sambutan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyiapkan Musrenbang Kecamatan Ronggurnihuta.

“Dalam menyusun program-program untuk Musrenbang Kecamatan Ronggurnihuta, kita mengacu kepada prinsip skala prioritas yang tertinggi dan rasional untuk kebutuhan utama masyarakat,” ujar Bupati.

Dia juga tidak menampik banyak program yang diusulkan dari desa dan belum semua dapat direalisasikan sesuai dengan yang telah direncanakan.

“Kita harus fokus pada program-program yang dibutuhkan masyarakat secara riil dan berdampak langsung terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat,” harapnya seraya menjelaskan rangkaian kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Samosir untuk mendapatkan penghargaan SAKIP yang dikaitkan dengan perolehan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp8,9 miliar.




Kepala Bappeda Rudi SM Siahaan menjadi narasumber utama dalam paparan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Samosir Tahun 2020. Dalam kesempatan ini Rudi Siahaan selaku Kepala Bapedda memaparkan rangkaian kegiatan yang akan dilakukan dari tingkat desa, kecamatan, provinsi, dan nasional.

“Capaian Indikator Kinerja Utama Kabupaten Samosir telah memenuhi target dan ada yang melebihi target,” paparnya sambil menunjukkan data yang dirilis oleh BPS Tahun 2020. Diharapkan kepada seluruh kepala desa melakukan terobosan-terobosan nilai tambah atas produk-produk yang dihasilkan desa untuk dijual.

Dalam kegiatan tanya jawab, yang dipandu oleh Kadis Kominfo Rohani Bakara berlangsung interaktif dan mendapat penjelasan dari dinas-dinas terkait untuk memberikan penjelasan secara langsung dalam sesi tanya jawab. Pantas Samosir selaku Kadis PUPR menghimbau untuk tidak membuka jalan-jalan baru karena akan dianggap sebagai jalan rusak secara administratif.

“Lebih baik kita memelihara jalan yang ada dan menghindari faktor pengurang dengan membuka jalan-jalan baru,” himbaunya sambil memaparkan jalan-jalan strategis yang diprioritaskan.

Musrenbang Kecamatan Ronggurnihuta diakhiri de
ngan penyerahan berita acara dari Camat Ronggurnihuta kepada Kepala Bappeda yang telah ditandatangani oleh para kepala desa se-Kecamatan Ronggur Nihuta. Acara dilanjutkan dengan pemberian stressing points dari Bupati Samosir terkait hasil-hasil yang telah dibahas dalam acara tersebut. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.