Bupati Samosir Bahas RKPD, Setiap Program Harus Beri Efek Multi - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Bupati Samosir Bahas RKPD, Setiap Program Harus Beri Efek Multi

Pembahasan RKPD 2021 Kabupaten Samosir.
SAMOSIR, JO- Bupati Samosir Rapidin Simbolon menegaskan, setiap program kerja yang dibahas dalam Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) harus memiliki efek multi sehingga dapat lebih cepat mendorong pertumbuhan ekonomi, mengurangi ke kemiskinan, menuju masyarakat lebih sejahtera.

Hal itu disampaikan Rapidin saat menghadiri rapat pembahasan RKPD 2021 di Samosir, kemarin. Agar dapat mewujudkannya, Rapidin meminta antar- OPD harus menjalin koordinasi, sehingga hasil perencanaan yang dihasilkan saling mendukung dan sesuai dengan visi Kabupaten Samosir, serta harus Simetris dengan pemerintah provinsi dan pusat.

Pembahasan RKPD 2021 yang dihadiri Sekdakab, para pimpinan OPD, asisten dan BPS serta stakeholder lainya, mengambil thema"Pembangunan SDM, Pemantapan Pariwisata dan Pertanian untuk Pertumbuhan Ekonomi yang Berkualitas".




Pembahasan RKPD ini merupakan tahapan awal dan harus menjadi rancangan dan rumusan prioritas pembangunan daerah dengan mengacu indikator kinerja utama. Untuk itu, para SKPD agar melakukan penyususnan dengan baik.

Norton home page: Cybercrime has evolved. Now, our protection has too.

Bersihkan dan Lindungi Website Anda Visit Sucuri

Dalam penyusunan tentu diperlukan integrasi sistim perencanaan. Untuk itu diharapkan dapat memberikan argumentasi dengan mengacu pada indikator kinerja program yang memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

"Sesuai Visi Kabupaten Samosir, didukung dengan Peningkatan SDM, Kita harus yakin bahwa melalui pariwisata dan pertanian dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Samosir. Maka dengan itu, marilah Kita bekerja lebih semangat dan serius," ucap Rapidin. (fsrt)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.