BPODT Gelar Diskusi Penguatan SDM Pengembangan Atraksi Wisata - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Kegiatan FGD untuk penguatan dukungan wisata Samosir.
TOLPING, JO- Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) menggelar Focus Group Discusision (FGD) di Hotel Vanessa Tolping, Desa Martoba, Rabu (11/12/2019) untuk penguatan penyelenggaraan dalam rangka mendukung pengembangan atraksi wisata Kabupaten Samosir.

FGD ini dibuka Direktur Pemasaran BPODT Ir Basar Simanjuntak diikuti para pelaku wisata seperti Kelompok Sadar Wisata (PokDarwis), pelaku home stay, pengrajin ukiran, dan masyarakat lainnya dengan jumlah peaerta 75 orang.

Basar Simanjutak juga memaparkan beberapa titik lokasi destinasi pariwisata Danau Toba dengan skala prioritas.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir Daulat Nainggolan, SKM mengharapkan agar para peserta diskusi dapat menimba ilmu untuk rasa kebersamaan dalam pengembangan atraksi wisata pariwisata di kabupaten ini.




Di tempat Yang sama Mercy Panggabean salah satu tour guide yang sudah melanlang buana sebagai pemandu wisata ke berbagai negara memaparkan bagaimana cara pelaku wisata melayani wisatawan dengan kearifan lokal dengan khas sendiri sesuai tradisi adat istiadat semisal menyajikan khas kuliner Samosir hingga membuat pengunjung betah berlibur.

Thomson HS Hutasoit yang merupakan salah satu seniman budaya kearifan lokal menyajikan cara pengembangan atraksi wisata di Samosir.

Di penghujung acara peserta dibagi kelompok dari masing masing kecamatan yakni Kecamatan simanindo. Kecamatan Sianjur Mula mula. Kecamatan Pangururan. Kecamatan Onan Runggu menyajikan suatu market paket wisata jika pengunjung wisatawan datang ke Samosir. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.