Samosir Membangun SDM yang unggul dan Berkarakter - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Bupati Samosir Rapidin Simbolon memberikan hadiah kepada siswa.
PANGURURAN, JO- Dalam rangka merayakan Hari Guru 25 November 2019, Bupati Samosir Rapidin Simbolon memimpin upacara bendera di SD dan SMA St Mikhael, Pangururan, sekaligus memberikan hadiah kepada peserta group marching band SD dan SMA St Mikhael. Marching band ini salah satu juara saat perayaan HUT RI ke – 74.

Pemberian hadiah ini merupakan janji Bupati Rapidin ketika bupati diundang ke Istana Negara merayakan HUT RI ke – 74 oleh Presiden Jokowi.

"Semoga dengan pemberian hadiah dari Presiden Jokowi ini dapat memacu semangat kreatifitas siswa untuk belajar lebih giat," ujar Rapidin.

Bupati Samosir dalam sambutannya menyampaikan program Pemerintah Kabupaten Samosir dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya bagi pelajar di Samosir. Di antaranya, siswa yang berhasil juara umum di semua tingkat/kelas akan mendapat beasiswa pembinaan.




Semua siswa yang lolos/masuk ke lima perguruan tinggi favorit seperti UGM, UI, ITB, IPB, ITS akan dibantu mendapatkan beasiswa.

Semua siswa yang yatim piatu akan mendapatkan beasiswa. Semua siswa yang lolos masuk ke Perguruan Tinggi di Sumatera Utara Negeri dengan akredirasi B dan dengan IP di atas 3 akan dibantu mendapatkan beasiswa dan kepada siswa yatim piatu yang lolos/masuk ke Perguruan Tinggi Negeri agar jangan sampai berhenti kuliahnya, Pemerintah Kabupaten Samosir akan memberikan bantuan beasiswa.

Bupati juga tidak lupa mengucapkan Selamat Hari Guru bagi seluruh guru khususnya di Samosir, yang dengan penuh kesabaran dan kegigihannya dalam mencerdaskan anak didik menuju SDM yang unggul dan berkarakter. (fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.