Samosir Gelar Pelatihan Manajemen Homestay - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Pelatihan manajemen homestay di Samosir.
SAMOSIR, JO- Untuk mewjudkan SDM yang handal dlm pelayanan yg statisfaction bidang kepariwisataan, Pemkab Samosir melalui Dinas Pariwisata, melaksanakan Pelatihan Manajemen Homestay di Desa Wisata Gelombang ke-II yang bertempat Hotel Tiga Besar Panguruan, selama tiga hari tanggal 11 - 13 November 2019.

Pada acara pembukaan kegiatan pelatihan, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan pengarahan perihal pengembangan Destinasi Pariwisata melalui 3A, yaitu Aksesibilitas, Amenitas dan Atraksi.

Bupati Samosir mengingatkan kepada kepada seluruh peserta pelatihan untuk serius agar pengembangan SDM pariwisata dapat terwujud sehingga dapat diyakinkan di tahun 2024, Samosir menjadi Bali ke-2..




Rapidin juga berharap peran serta dari masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan masing masing , utamanya yang berada di tempat rempat wisata.

Bupati Samosir kemudian memberikan bantuan berupa perlengkapan pendukung homestay kepada 80 orang, yang terdiri dari 40 orang peserta pelatihan gelombang I dan 40 orang peserta pelatihan gelombang II. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.