Pemkab Samosir Terima Bantuan CSR dari LPCI - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Penyaluran bantuan CSRdari LPCI.
SAMOSIR, JO- Dalam rangka mendukung percepatan tercapainya pembangunan nasional khususnya program Indonesia Terang, Lembaga Pengembangan CSR Indonesia (LPCI) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Samosir menyalurkan bantuan Program Pembangunan Jalan Rabat Beton dan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya dari Lembaga Pengembangan CSR Indonesia (LPCI) tahun 2019.

Penyerahan bantuan CSR itu dilakukan pada hari Senin (18/11/2019) bertempat di Onan Sipulo Desa Palipi, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut).

Bupati Samosir yang hadir dalam kegiatan ini mengatakan bahwa program pembangunan jalan rabat beton dan penerangan jalan umum tenaga surya bantuan dari LPCI yang akan dirangkai dengan peletakan batu pertama adalah untuk menyamakan persepsi agar pelaksanaan kegiatan pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik dan berkualitas.

Pemberian bantuan ini juga sebagai wujud keterlibatan pemerintah dalam pembangunan desa, baik dari kecamatan dan desa serta seluruh elemen masyarakat.




Dalam kesempatan ini Bupati Samosir menyalurkan bantuan tersebut kepada 40 desa di Kabupaten Samosir, yang terbagi dalam dua tahap, tahap I sejumlah20 desa dan tahap II sejumlah 20 desa. Bantuan Pilot Project Indonesia Terang ini terdiri dari PJUTS kurang lebih 11 titik dan rabat beton sepanjang 59 m³ dengan total Rp 500.000.000.

Kegiatan pembangunan pekerjaan oleh lembaga CSR Indonesia ini akan dilaksanakan mulai hari ini, 18 November 2019. Dimana diharapkan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk kebutuhan masyarakat desa. Terimakasih pengurus LPCI yg telah merespon usulan Pemerintah Kabupaten Samosir.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Samosir, para kepala SKPD, PPK LPCI jakarta, leader LPCI Provinsi Sumatera Utara, Camat se-Kabupaten Samosir, para Kepala Desa penerima bantuan, tokoh masyarakat dan media pers. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.