Wisata Sopo Guru Tetea Bulan di Sianjur Mula-mula, Samosir, Sumatera Utara.
SAMOSIR, JO - Dalam rangka menyambut hari libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Pemkab Samosir saat ini sedang meng-up grade objek wisata Sopo Guru Tetea Bulan di Sianjur Mula-Mula di Utara kaki Pusuk Buhit dan sekaligus terintegrasi dengan objek wisata Perkampungan Sigulatti Geopark Kaldera Toba.

Bupati Samosir Sumatera Utara Drs Rapidin Simbolon, MM melalui WA mengatakan bahwa Sopo Guru Tetea Bulan ini dijadikan tempat objek wisata yg benar-benar sakral, karena tempat ini adalah Jabu Parsaktian Opungta Si Raja Batak (rumah kesaktian-Red), Kamis(21/11).




Setelah selesai di up-grade, setiap pengunjung tidak lagi boleh bawa kenderaan jenis apapun ke lokasi Sopo. "Kami sudah menyiapkan lahan parkir di depan gerbang kedatangan dan juga kami akan bangun Coffe Shop dekat dengan lahan parkir," ujar Bupati Samosir Rapidin.

Pemkab Samosir sedang menggenjot destnasi wisata diseluruh situs dan objek wisata dan berharap agar para pengunjung datang berwisata terutama untuk mengunjungi Sopo Guru Tetea Bulan sbg warisan leluhur.

Bupati mengatakan dan mengajak agar semua memberikan perhatian akan kecintaan terhadap tanah leluhur. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.