Pemkab Samosir Gelar Festival Solu Bolon Dragon Boat - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Solu Bolon Dragon Boat Festival 2019 di Pantai Putri Lopian Pangururan, Samosir, Sumut.
SAMOSIR, JO- Sebanyak 21 tim mengikuti Kejuaraan Samosir Sport Tourism 2019 'Solu Bolon Dragon Boat Festival' sejak 8-9 November 2019 di Pantai Putri Lopian, Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut).

Bupati Samosir Rapidin Simbolon membuka langsung event tahunan ini sambil memberikan semangat kepada seluruh peserta.Sambil menikmati wisata alam Samosir juga menikmati event olahraga tradisional ini

"Event tahunan Samosir Solu Bolon Dragon Boat Festival ini kita lakukan setiap tahun sebagai bagian dari Horas Samosir Fiesta," kata Rapidin, Juma, (8/10/2019).

Menurut Rapidin, selain olahraga, ajang ini menjadi event pariwisata Samosir. "Ini salah satu kiat kita untuk mengundang wisatawan ke Samosir, sambil menikmati wisata alam Samosir juga menikmati event olahraga tradisional ini," terangnya.




Peserta selain dari Kabupaten Samosir, ada dari Kabupaten Humbahas, Kabupaten Tobasa, tim dayung Yonif 8 Marinir Brandan dan Belawan. Bahkan ada juga dari PODSI Kabupaten Simeleu Aceh dan PODSI Bekasi Jawa Barat.

Dari 21 tim tersebut dibagi dalam lima grup, di mana juara pertama langsung masuk semifinal yang berjumlah 12 tim. Sebanyak tujuh tim lagi akan diikuti juara kedua dan ketiga dari seluruh grup yang ada.

Semifinal dan final akan dilakukan pada Sabtu 9 November dan juara pertama sampai juara harapan akan memperebutkan total hadiah Rp 75 juta serta piala unik dari Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Samosir. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.