Pelatih Wushu Samosir Ikut Penataran Pelatih Wushu Sanda Tingkat Provinsi - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Pelatih Wushu Samosir Ikut Penataran Pelatih Wushu Sanda Tingkat Provinsi

Penataran pelatih wushu tingkat Sumatera Utara di Medan.
MEDAN, JO- Dinas Pemuda Dan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara menggelar penataran Kepelatihan Pelatih Dasar Wushu Sanda Tingkat Sumatera Utara (Sumut) di Hotel Antares Medan, selama tiga hari, 25-28 November 2919.

Pengcab Wushu Indonesia Kabupaten Samosir mengirimkan empat orang pelatih ikut dalam penataran yakni Feriasi Sirait, Suking Sinaga, Sondang Siadari, Hendra Manihuruk.

Ada 10 kabupaten /kota di Sumut yang mengikuti penataran dan kegiatan bersumber APBD tahun 2019 Provinsi Sumatera Utara dengan tujuan untuk mendapatkan lebel sertifikat daerah.




Ketua Umum Wushu Pengprov Sumatera utara diwakili Sekum Herianto mengatakan, pelatih di daerah harus dapat meningkatkan kualitas para atlet di masing masing sasana dengan memiliki program latihan dengan tujuan menuju seleksi Pra PON 2024, dan mengharapkan perbekalan peralatan Wushu dari Dinas Pemuda Olah raga.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sumatera utara Drs H Baharudin Siagian diwakili Sekretaris Dinas mengharapkan para pelatih harus giat membuat standardisasi untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelatih serta dapat menjadikan atlet berpretasi sampai ke tingkat jenjang lebih tinggi dan tidak nepotisme.

Tampak hadir sebagai nara sumber Dr Nimrot Manal, Dr Imran Ahmad, Maruli Sinaga, utusan PB Jakarta, Neri Manullang utusan Pengrov Sumatera Utara dengan jumlah Peserta 40 orang. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.