Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Pushidrosal Gelar Latsurta Hidros 2019 - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Pushidrosal Gelar Latsurta Hidros 2019

Pembukaan Latsurta Hidros TA 2019 di Pushidrosal.
JAKARTA, JO- Guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam kegiatan Survei dan Pemetaan Hidro-oseanografi, Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menggelar Latihan Survei dan Pemetaan Hidro-Oseanografi (Latsurta Hidros) tahun 2019.

Latihan yang berlangsung dari tanggal 14 – 25 Oktober 2019 ini secara resmi dibuka Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Dr Ir Harjo Susmoro, SSos, SH, MH di Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Senin (14/10).

Dalam sambutannya, Kapushidrosal antara lain mengatakan bahwa Latsurta Hidros TA. 2019 ini digelar sebagai wujud pembinaan kemampuan personel dalam merencanakan suatu operasi survei dan pemetaan hidro-oseanografi, baik dalam bentuk Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Melalui Latsurta Hidros inilah akan didapat Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) yang terperinci, matang serta terukur dalam mencapai tujuan dari pelaksanaan Operasi survei dan pemetaan Hidro-oseanografi” kata Kapushidrosal.




Menurutnya, perkembangan lingkungan strategis yang dinamis menuntut kita untuk terus beradaptasi dan berinovasi, sehingga proses pengambilan keputusan senantiasa mudah untuk diterapkan serta mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas operasi TNI Angkatan Laut dan TNI secara keseluruhan.

Latsurta Hidros TA 2019 dibagi dalam dua tahap, yaitu tahap Geladi Posko dan Geladi Lapangan. Dalam Geladi Posko dilaksanakan kegiatan mekanisme proses perencanaan dan pengambilan keputusan dalam Operasi Surta Hidro-Oseanografi dan penyusunan rencana operasi lengkap sesuai dengan tuntutan tugas operasi yang akan dilaksanakan serta Tactical Floor Game (TFG).

Sedangkan dalam tahap Geladi Lapangan akan mengambil lokasi di perairan Teluk Jakarta dengan melibatkan Unit Survei Pesisir, KAL VEGA dan KRI Rigel-933 yang akan melaksanakan kegiatan Operasi survei dan pemetaan yang meliputi hidrografi, oseanografi, meteorologi dan geografi maritim. (jo-17)





Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.