Sukseskan Program Polda, Polres Samosir Inisiasi Penanaman Sejuta Pohon - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Jajaran Polres Samosir mninjau lokasi penanaman sejuta pohon.
SAMOSIR, JO- Kapolres Samosir AKBP M Saleh membuat gebrakan untuk ikut serta melakukan perlindungan terhadap lingkungan dengan melakukan program penanaman sejuta pohon untuk menghijaukan Samosir yang merupakan amanat Kapolda Sumatra Utara.

Rencana ini terungkap ketika Kapolres Samosir melakukan survei lokasi di dua tempat di sekitaran Kecamatan Pangururan dan Kecamatan Palipi.

"Benar, kita sedang melakukan survey lokasi di dua tempat dalam rangka rencana Penanaman Sejuta pohon di kawasan tepi Danau Toba yang merupakan gagasan Pak Kapolda Sumatera Utara," ujar AKBP M Saleh ketika dikonrfirmasi melalui telepon selulernya, Jumat (4/10/2019).

Ada dua lokasi yang dipilih oleh Polres Samosir untuk menghijaukan Samosir ini, yang pertama berada di Huta Simar Sakkala, Desa Sianting Anting Kecamatan Pangururan dengan luas lahan berkisar 500 M² yang merupakan milik lahan saudara Aljon Sitanggang dan pemilik lahan menyetujui penanaman di lahannya.

Untuk lahan kedua terletak di Desa Sigaol Simbolon, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir dengan luas lahan sekitar 6.000 M², yang merupakan lahan milik Arda Simbolon.




Dari hasil survei peninjauan lokasi penanaman sejuta pohon serentak di Kabupaten Samosir akan dilaksanakan di Desa Sigaol Simbolon Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir dengan luas lahan sekitar 6000 M².

"Pemilik lahan Arda Simbolon yang berlokasi di Desa Sigaol Simbolon Kecamatan Palipi bahkan menyampaikan bahwasanya tidak ada masalah lahan ataupun sengketa terhadap lahanya. Kita bersyukur kedua pemilik lahan menyetujui dan mendukung atas rencana kegiatan penanaman sejuta pohon oleh Kapolda Sumut yang akan dilakukan secara serentak di wilayah sekitaran tepi Danau Toba," ujar M. Saleh.

Untuk rencana puncak kegiatan penanaman sejuta pohon di sekitaran tepi Danau Toba ini direncanakan dilaksanakan serentak pada tanggal 15 Oktober 2019.

Dalam pengechekan tersebut dihadiir oleh Kabag Ops Polres Samosir Kompol B Naibaho, Kabag Sumda Polres Samosir Kompol TL Tobing, Kasat Sabhara Polres Samosir Hilton Paris Marpaung, Kasat Intelkam Polres Samosir IPTU MN Ginting, Kadis Lingkungan Hidup Pemkab Samosir Sudion Tamba para tokoh masyarakat dan unsur media. (fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.