Kaum Milenial Dukung Vandico Gultom Jadi Pemimpin Samosir - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Vandico Gultom bersama para generasi muda Samosir.
SAMOSIR, JO- Seorang tokoh muda Sampsir, Vandico Timoteus Gultom berjanji akan memberikan perhatian serius dalam pembinaan atlet dan pembangunan infrastruktur pendukung olahraga di Bumi Satahi Saoloan.

Hal ini disampaikan Vandico untuk menjawab keluhan para pemuda terkait minimnya perhatian pemerintah saat ini terhadap pembinaan olahraga, diacara bertajuk “Vandico T Gultom Padompak Bohi Dohot Relawan Muda-mudi Pangururan”, yang diadakan Minggu (13/10/2019) di Aula HKBP Bolon Pangururan yang dihadiri 400-an kaum milenial.

Dikatakan Vandico,  untuk mewujudkan semua itu, yang pertama ia lakukan menjalin sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam hal pembangunan infrastruktur. Sehingga APBD tidak terbebani dan dapat digunakan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Setelah kita pastikan APBD kita tidak terbebani, dengan demikian kita bisa fokus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya adalah memperhatikan pembinaan atlet olahraga, dan secara bertahap pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bidang olahraga,” kata Vandico Gultom.

Dengan begitu, lanjutnya, para atlet akan termotivasi untuk mengukir prestasi terbaik yang mengharumkan Kabupaten Samosir dalam setiap event olahraga, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional, bahkan internasional.

Dia menambahkan, untuk bidang sepak bola misalnya, Vandico yang hadir bersama orangtuanya, Ober Gultom, Pahalatua Simbolon, Raun Sitanggang, tokoh Budaya dan beberapa tokoh pemuda Kecamatan Pangururan lainnya ini, kepada wartawan lebih lanjut mengatakan, akan rutin menggelar turnamen di tiap kecamatan dan tingkat kabupaten.

Bakal calon Bupati Samosir ini juga mengajak anak generasi milenial untuk turut ambil bagian memajukan ekonomi dan pariwisata Kabupaten Samosir dengan memanfaatkan teknologi.

Menurutnya, saat ini perhatian Presiden Jokowi ke kawasan Danau Toba sungguh sangat luar biasa yang ditunjukkan dengan memperbaiki dan membangun sektor-sektor penunjang kepariwisataan khususnya di Kabupaten Samosir.

Di era teknologi saat ini, kemajuan dunia pariwisata Samosir ke depan akan ditentukan oleh generasi milenial. Sehingga mempersiapkan SDM yang mumpuni harus dimulai dari sekarang,” sebut pemuda yang masih berusia 27 tahun itu.

Caranya, sambungnya, dengan meningkatkan SDM melalui peningkatan pendidikan.




Dia juga akan mencanangkan pendidikan gratis sampai S2 bahkan S3 dengan catatan khusus putra putri Samosir yang ber-IPK 3 terlebih yang kurang mampu.

"Memprogramkan rumah baca dan pendidikan bahasa Inggris tiap desa akan jadi prioritas kita. Hal ini guna mempersiapkan masyarakat menyambut kemajuan pariwisata Samosir,” ungkapnya.

Diakhir diskusi, Vandico menegaskan tidak akan mengecewakan kepercayaan yang diberikan kepada masyarakat, apabila nanti dipercaya memimpin Kabupaten Samosir.

"Dengan mengusung tagline ‘muda, energik, cerdas dan milenial, saya pulang ke kampung halaman untuk mengabdi membangun Samosir maju dan sejahtera,” akunya.

Pada kesempatan itu, para pemuda-pemudi yang hadir menyatakan kesiapannya untuk mengkampanyekan Vandico Gultom.
Diresmikan juga relawan yang diberi nama ‘Barisan Relawan Generasi Milenial Vandico’. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.