Dalam 10 Hari, Kabupaten Samosir Catatkan Prestasi Nasional dan Internasional - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Dalam 10 Hari, Kabupaten Samosir Catatkan Prestasi Nasional dan Internasional

Bupati Samosir
SAMOSIR, JO- Dalam 10 hari terakhir, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara mencatatkan berbagai prestasi mulai dari diterimanya berbagai penghargaan, hingga memenangkan tuan rumah event pertemuan internasional. Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Minggu (6/10/2019), bersyukur atas semua perkembangan itu.

Semuanya ini, ujar Rapidin, untuk mewujudkan masyarakat Samosir yang sejahtera dan makmur sebagai bagian dari wujud pencapaian Visi Pemerintah Kabupaten Samosir: Terwujudnya Masyarakat Samosir yang Sejahtera, Mandiri dan Berdaya Saing Berbasis Pada Pariwisata dan Pertanian.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD, SKDP, seluruh anggota ASN dan seluruh masyarakat Samosir yang berada di rantau maupun yang di Bona Pasogit atas berkat dan karunia Tuhan Yang Maha Pengasih untuk Kabupaten Samosir yang memperoleh capaian luar biasa dalam 10 hari terakhir ini," ucap Rapidin, Senin (8/10/2019).

Quattrick prestasi/capaian tersebut yaitu: sejak 24 September 2019, yang dicatat Amudi Pandapotan Saragih, SST, Bidang Pertumbuhan Ekonomi
Badan Pusat Statistik Kabupaten Samosir, memperoleh Kenaikan Persentase Dana Insentif Daerah (DID) 226,12 persen dari Rp 10,482 miliar (2019) menjadi Rp 34,184 miliar (2020).

Pada 27 September 2019, terpilih sebagai salah satu Tuan Rumah (Host City) Sidang Umum Konferensi Tourism Promotion Organization for Asia Pacific Cities/TPO (The 10th General Assembly TPO) Tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Sumatera Utara.




Selanjutnya, pada 2 Oktober 2019, dalam rakor pemkab se – Sumut 2019, Pemerintah Kabupaten Samosir terpilih sebagai Pemkab Terbaik atas Kinerja DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2018 dari Pemerintah melalui Kanwil Ditjen Pebendaharaan Provinsi Sumatera Utara yang diserahkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara,Tiarta Sebayang.

Berikutnya, 3 Oktober 2019, pada acara Indonesia Awards 2019, Kabupaten Samosir terpilih sebagai penerima apresiasi penghargaan dalam kategori Pertumbuhan Ekonomi Melalui Pengembangan Destinasi Wisata.

Harapan Rapidin, yang bersama Juang Sinaga ikut lagi menyalonkan diri sebagai bupati periode 2020 – 2025 dengan tagline rapBerjuang-ll, di hari-hari berikutnya kiranya banyak capaian prestasi dan penghargaan yang diperoleh. (jabs)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.