Pemkab Samosir Kembali Salurkan Bantuan Alat Pertanian kepada Kelompok Tani - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Pemkab Samosir Kembali Salurkan Bantuan Alat Pertanian kepada Kelompok Tani

Bupati Samosir Rapidin Simbolon bersama para kelompok tani.
PANGURURAN, JO- Pemerintah kabupaten samosir kembali menyerahkan bantuan berbagai jenis alat pertanian berupa handtraktor dan sejumlah alat pertanian lainnya kepada sejumlah kelompok tani se-Kabupaten Samosir, di kantor Dinas pertanian kabupaten samosir sumatera utara di komplek perkantoran Parbaba, Kamis (12/9/2019).

Bantuan senilai Rp800 juta itu diserahkan langsung Bupati Rapidin Simbolon, MM secara simbolis .

Menurut Rapidin, dari Rp800 juta, sebesar Rp775 juta bersumber dari APBN TA 2019 dan APBD Kabupaten Samosir TA 2019 senilai Rp 40 juta.

Untuk kelompok tani penerima alsintan, jenis hand tractor berjumlah 10 kelompok, penerima pompa air, sebanyak, 8 kelompok, penerima cultivator sebanyak 5 kelompok, dan penerima alat pangkas kegiatan intensifikasi kopi sebanyak 25 kelompok.




Usai menyerahkan bantuan alat pertanian Rapidin Simbolon berpesan agar barang tersebut dapat dijaga dengan sebaik baiknya oleh tiap-tiap kelompok.

"Jangan seperti kelompok tani yang saya tau alat pertanian mereka berupa traktor bisa sampai di Sumbul, Kabupaten Dairi. Kan aneh masa bisa traktor kelompok tani Samosir sampai di Dairi," sebut Rapidin.

Kadis Pertanian Viktor Sitinjak bahwa untuk kelompok tani yang belum kebagian alsintan agar segera menyampaikan permohonan kelompoknya kedinas pertanian samosir nanti akan diusakan untuk memberikan bantuan tersebut pada tahap berikutnya.(jabs)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.