Ilustrasi
SAMOSIR, JO - Event wisata tahunan Samosir Music International (SMI) untuk Tahun 2019 kembali digelar di kawasan Danau Toba, persisnya di Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut) pada 23-24 Agustus 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon ketika dikonfirmasi awak Media pada Minggu (11/8/2019).

Benar, untuk kembali meningkatkan kunjungan wisata Samosir, apalagi setelah kedatangan Presiden Jokowi ke Samosir, kita kembali dengan bangga mempersembahkan event tahunan Samosir Music International 2019," ujar Rapidin Simbolon.

Menurutnya, dalam SMI 2019 akan menampilkan artis dari Jerman, Belanda, Malaysia serta artis artis dari Kawasan Danau Toba. "Karenanya, yuk kita bersama menghadirinya, kami tunggu di Open Stage Tuktuk Siadong Samosir, 23-24 Agustus 2019. Jangan lewatkan, Gratiss! Ayo ke Samosir Negeri Indah Kepingan Surga," ajak Bupati Samosir.

Sementara itu, Manager Project SMI Henry Manik ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa tampilan SMI 2019 berbeda dengan gelaran tahun sebelumnya, dimana konser musik kali ini akan dilaksanakan selama dua hari.

"Ini kita rencanakan pagelarannya selama dua hari, 23-24 Agustus 2019. Pada hari Jumat dan Sabtu itu direncanakan headliner-nya akan diisi artis dari luar Indonesia dan juga dari nasional," terangnya.

Henry mengamini pernyataan Bupati Samosir bahwa pelaksanaan di tahun ke-5 ini, SMI akan mengundang artis/band dari Jerman, Belanda, Malaysia dan tentu artis nasional dan kawasan Danau Toba.




Sebagaimana biasanya yang menjadi sisi unik dari event ini adalah, semua artis yang dilibatkan nanti akan membawakan beberapa lagu Batak," katanya.

Sejak awal tahun hingga sekarang, sambung pria kelahiran Garoga, Pulau Samosir, itu telah banyak melakukan pendekatan ke berbagai pihak, baik itu swasta maupun pemerintah.

Bahkan untuk tahun ini, SMI 2019 berencana melibatkan sanggar-sanggar seni yang ada di Kabupaten Samosir. Kemudian komunitas-komunitas Zumba untuk ikut memeriahkan event selama dua hari

"Seperti tahun lalu kita sudah mulai melibatkan komunitas Zumba. Di samping kegiatan seni dan budaya ini, kita akan mencoba membenahi penanganan kuliner yang lebih variatif dan menarik. Hal ini semua merupakan bagian dari bentuk pengembangan yang selalu kita pikirkan," tuturnya.

SMI merupakan salah satu Agenda kalender tetap Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir. Henry Manik dan Hermann Delago menjadi motor event ini sejak pertama kali hingga memasuki tahun ke-5. Konser selalu digelar di kawasan Danau Toba, Tuktuk Siadong, Pulau Samosir. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.