Saat Mati Lampu Lilin Sambar Bensin, Kakak-Adik Luka Bakar di Tambora - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Saat Mati Lampu Lilin Sambar Bensin, Kakak-Adik Luka Bakar di Tambora

Lilin (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Dua orang warga di Tambora, Miswardi dan Rian mengalami luka bakar hebat setelah sebuah rumah mengalami kebakaran jalan Kali Anyar 2, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (4/8/2019) malam. Kebakaran terjadi karena adanya pemadaman listrik sehingga pemilik rumah menyalakan lilin untuk penerangan.

"Ada dua orang korban, Miswardi,26, dan adiknya Rian,16, mengalami luka bakar di bagian kaki," kata Kapolsek Metro Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Iver Son Manossoh dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (5/8/2019).

Kebakaran terjadi di rumah Miswardi alias Dado di Jalan Kalianyar II No 7 Tambora, Jakarta Barat, Minggu (4/8/2019) malam sekira pukul 20.30 WIB. Kebakaran menghabiskan seisi rumah berlantai dua.




Kebakaran terjadi ketika pelapor Sugiyanto,38, melihat korban sedang menuang bensin eceran dari tong berukuran sekitar 50 cm yang berisian 'bensin' ke ember. Kemudian memasukkan bensin itu ke botol.

"Pelapor selanjutnya memesan bensin 1 liter kepada korban. Saat korban memindahkan bensin dari dalam ember ke dalam botol, tiba-tiba api dari dapur menyambar hingga terjadi kebakaran, sehingga mengakibatkan bulu kaki pelapor terbakar, namun tidak mengalami luka bakar," paparnya.

Akibat kejadian ini, Miswardi dan adiknya, Rian, mengalami luka bakar pada bagian kedua kakinya. Sedangkan rumahnya habis terbakar. Kedua korban dilarikan ke RS Tarakan. Api berhasil dipadamkan 1 jam kemudian dengan bantuan dua unit mobil Damkar. (jo-5)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.