Samosir Tuan Rumah Festival Literasi Nusantara Danau Toba - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Kegiatan Festival Literasi Nusantara Danau Toba di Tomok, Sumatera Utara.
TOMOK, JO- Kabupaten Samosie menjadi tuan rumah Festival Literasi Nusantara Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang diselenggarakan di Hotel Lopo In Tomok, Desa Tomok, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Kamis (11/7/2019).

Festival Literasi Nusantara Danau Toba resmi dibuka General Manejer PT Gramedia Swandi S Brata yang berharap festival ini bisa makin meningkatkan minat kepada literasi yang menambah wawasan dan keahlian. Sebab literasi merupakan ciri dan karakter dalam kemajuan bangsa, dengan mencerdaskan generasi muda melalui gemar membaca.

Wakil Gubernur Sumut Drs Musa Rajeksah yang diwakili P Pakpahan dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sumut menyampaikan harapannya agar Sumut menjadi pusat literasi. Dengan literasi semua dapat infomasi yang membangun untuk mencerdaskan bangsa.




Di tempat terpisah Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon diwakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Samosir Lastuana Simbolon, SPd dalam acara pembukaan mengatakan Pekmab Samosir sangat mengapresiasi dipilihnya Samosir menjadi tuan rumah festival ini.

Dia menjelaskan, Dinas Perpustakaan Samosir sudah memiliki perpustakaan atau taman baca di masing-masing desa dengan harapan Samosir tetap dapat menjadi tuan rumah fertival literasi Sumatera utara Tahun mendatang.

Festival Literasi Nusantara Danau Toba diselenggarakan PT Gramedia Jakarta bekerja sama dengan Yayasan Alusi Tao Toba pimpinan Togi Simorangkir yang sudah 8 tahun mengadakan taman baca yang disponsori Bank Sumut .Bank Mandiri, BNI, kompas TV, Tribun News, Kompas, Andalas, Waspada.

Berbagai kegiatan dalam Festival Literasi Nusantara DanauToba kali ini antara lain seminar dan worshop literasi, beragam kompetisi edukatif antar-pelajar dan umum se-kawasan Danau Toba,. Karnaval Perahu Literasi tanggal 11 -13 Juli 2019.

Tampak hadir tokoh masyarakat Eriston Sijabat, Kapolsek Simanindo Iptu T Lumban Tobing dan para anggota dalam pam pengamanan. (fsrt)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.