Berbekal Ilmu Hitam Hembuskan Asap Rokok, Empat Pemuda Curi 30 Motor - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Berbekal Ilmu Hitam Hembuskan Asap Rokok, Empat Pemuda Curi 30 Motor

Ilustrasi
DEPOK, JO- Menggunakan ilmu hitam, empat pria ini mengakui sudah membawa kabur 30 sepeda motor di 40 lokasi. Ritual ilmu hitam yang mereka lakukan adalah mengembuskan asap rokok yang sudah "diisi" ke motor yang hendak dicuri.

Kompolotan ini dipimpin oleh AE, 20, yang berhasil ditangkap petugas dari Polsek Limo, Depok. AE ditangkap bersama tiga rekannya yang masih berusia 16 tahun. Mereka ditangkap dengan barang bukti motor curian serta kunci T yang biasa digunakan dalam beraksi.

Kanit Reskrim Polsek Limo Iptu Nirwan Pohan mengatakan pencuri ini mengaku menggunakan ilmu hitam dalam setiap aksinya. Ritual itu didapatnya dari seorang dukun.




Mereka mengaku melakukan ritual khusus sebelum beraksi. “Mereka menghenbuskan asap rokok ke motor yang akan dicuri. Katanya, rokok itu sudah diisi ilmu hitam sehingga korban tak mengetahui motornya dicuri,” ungkapnya, Selasa (2/7/2019).

Rokok yang telah ‘diisi’, sambungnya, didapat dari dukun di daerah Pelabuhan Ratu, Jawa Barat. “Sebelumnya, mereka juga merapal jampi-jampi yang diajarkan dukun supaya aksinya berhasil,” katanya.

Motor curian dijual ke penadah di Sukabumi, Jawa Barat. “Satu motor laku Rp1,2 juta. Uang itu dibagi rata,” jelsnya.

AE dijerat denga npasal 363 KUHP tentang Pencurian. Mereka terancam 7 tahun dipenjara. Sedang tiga remaja tersangka dibawa ke Balai Pemasyarakatan khusus anak karena masih termasuk masih di bawah umur. (jo-5)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.