Penyeberangan ke Samosir Makin Mudah dan Lancar - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
KMP Ihan Batak
TOMOK, JO- Berwisata ke Samoair, Sumatera Utara (Sumut) saat ini makin mudah, nyaman dan lancar. Keberadaan kapal dari berbagai jenis membuat destinasi yang berjarak 206 km dari Kota Medan itu makin memanjakan para pengunjung.

Buat Anda para traveller yang ingin berwisata ke Pulau Samosir, ada berbagai jalur transportasi yang bisa ditempuh, baik itu penyeberangan kapal maupun jalur darat. Anda bisa memilih tempat untuk penyeberangan sesuai dengan lokasi.

Tak hanya itu, untuk menyeberang ke Pulau Samosir, tak selalu harus menggunakan kapal feri, Anda juga bisa menggunakan speed boat, kapal wisata dan kapal penumpang bila Anda tidak menggunakan kendaraan pribadi.

Nah jika pilihan Anda naik feri, maka ada empat pelabuhan yang menyediakan penyeberangan dengan yang baik dan nyaman, yaitu:

1. Pelabuhan KMF Ihan Batak dari Ajibata (Parapat) menuju Ambarita di Samosir dengan kapasitas 32 unit mobil sekali angkut
2. KMP I dan II Tao Toba dengan kapasitas 35 kendaraan berangkat dari Pelabuhan Ajibata ke Tomok.
3. KMP Sumut I kapasitas 12 kenderaan trayek Tigaras ke Simanindo
4. KMP Sumut II dari Muara ke Sipinggan




KMP Ihan Batak ini adalah wujud tindak lanjut janji Presiden Jokowi ketika menyambangi Danau Toba beberapa waktu tahun lalu.

Peumpang umum juga dapat gunakan untuk menyeberang ke Samosir dari berapa dermaga kecil seperti Tomok Tour dari Ajibata ke Tomok kemudian .Balige ke Ajibata, Haranggaol ke Tiga Raja, dengan tujuan Onan Runggu, Nainggolan, Mogang, Simanindo, Tigaraja - Tomok (Lopo Parindo).

Setiap trayek kapal penumpang selalu tersedia untuk penyeberangan. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.