Halal bihal Pemkab Samosir dengan umat Islam yang ada di kabupaten ini.
PANGURURAN, JO-Pemkab Samosir menggelar acara halal bihalal bersama umat Islam yang ada di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut). Halal bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri itu berlangsung di Huta Raja, Desa Hariara Pohan, Kecamatan Harian, Jumat (14/6/2019) lalu.

Hadir Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM didampingi Ibu Ketua TP PKK Sorta Siahaan, Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat, Asisten III, Staf Ahli Bupati, para pimpinan OPD, Kakan Kemenag Samosir, Kabag di lingkungan Setdakab, kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta umat Muslim se-Kabupaten Samosir.

Hadir juga Kapolsek Harian Iptu HS Sembiring, Danramil O4 HB Kapten JSitohang. Danramil 03 Pangururan Kapten D Panjaitan, Plt Danramil 02 Nainggolan Pelda Harun Jufri, Camat Harian Roberthon Manik, Kepala Desa Hariara Pohan Viatur Sihotang, Jajaran Koramil se-Kabupaten Samosir dan anggota Polres Samosir.

Acara yang diawali dengan ceramah keagamaan yang dibawakan oleh Ustadz Nazrul Hasibuan menyampaikan bahwa perbedaan tidak jadi permasalahan untuk membangun bangsa, sikap mengasihi merupakan kunci utama menjalani kehidupan yang rukun dan damai.

Ketua Panitia Karmen Sihotang dalam laporannya menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan rombongan atas inisiasinya dalam pelaksanaan acara halal bihalal ini, semoga dengan kedatangan Bupati Samosir selaku pemimpin daerah dapat memberikan kemajuan di Desa Hariarapohan Kecamatan Harian Kabupaten Samosir




Kapolres Samosir Agus Darojat mengucapkan terimakasih kepada bupati Samosir atas terselenggaranya acara halal bihalal umat Muslim Samosir, terimakasih juga disampaikan kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung ketertiban dan kelancaran atas Pemilu yang sudah berlangsung tanpa ada konflik, kekacauan selama sebelum dan sampai selesainya penyelenggaraan pemilu 2019.

"Diharapkan perbadaan agama ini kita jaga bersama tanpa ada perselisihan yang dapat menjadikan konflik antar agama dan suku,” ujar Kapolres Samosir.

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM menyampaikan terselenggaranya halal bihalal di Desa Hariarapohan murni untuk bersilaturahmi dengan seluruh umat muslim yang sudah berjuang satu bulan Ramadan.

Rapidin menambahkan indahnya kebersamaan dalam menjalani hari-hari adalah suatu kunci utama membangun Samosir ke arah yang lebih baik, maka diharapkan agar kita bersatu untuk memajukan Samosir ke arah yang lebih baik tanpa ada perselisihan demi terwujudnya masyarakat yang lebih makmur dan sejahtera.

Diakhir acara Bupati Samosir memberikan Cinderamata berupa sajadah untuk masjid yang ada di Kabupaten Samosir. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.