Gubsu Kunker ke Samosir Disambut Meriah dengan Pakaian Adat Batak Toba - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Gubsu Kunker ke Samosir Disambut Meriah dengan Pakaian Adat Batak Toba

Gubernur Edy dan Ketua PKK Provinsi Sumatra Utara Ny Nawal Lubis saat kunker ke Samosir. Disambut meriah masyarakat Samosir.
PANGURURAN, JO- Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan istri melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Samosir, Kamis (13/6/2019) lalu. Mereka disambut dengan mengenakan seperangkat pakaian adat Batak Toba.

Penyambutan Gubernur Edy dan Ketua PKK Provinsi Sumatra Utara Ny Nawal Lubis yang mengenakan pakaian adat Batak oleh masyarakat Samosir itu disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga, Kapolres AKBP Agus Darojat.

Dalam upacara penyambutan, perwakilan tokoh adat menyerahkan baju adat Batak untuk dikenakan Edy dan istrinya itu.

"Seperangkat adat Batak Toba ini kami mohon Bapak dan Ibu jangan ditengok (dilihat-Red) nilainya, tapi ketulusan hati masyarakat Samsoir yang menyerahkan kepada bapak," ucap Obin Naibaho.




Ada puluhan orang tokoh adat yang membawa seperangkat pakaian adat Batak untuk dikenakan Gubsu. Mula-mula adalah kain ulos buatan masyarakat Samosir, lalu kain yang dikenakan di kepala dan tongkat.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengucapkan terimakasih pada sambutan masyarakat Samosir. "Walaupun pada pemilihan gubernur Sumut 2018 suara saya hanya 7 persen di Samosir, namun karena Tuhan berkehendak saya tetap terpilih menjadi gubernur," imbuh Edy.

Dia meminta semua yang sudah lalu itu dilupakan. Dirinya datang ke Samosir untuk mengajak semua bekerja dengan tulus untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Tapi itu harus kita lupakan. Saya datang ke Samosir dan disambut dengan baik. Kepada kita semua mari bertobat dan bekerja dengan tulus untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat," ujar Edy. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.