Pemkab Samosir Salurkan Bantuan Korban Bencana di Sitio-tio dan Simanindo - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Banjir bandang di Kecamatan Sitio-tio, Samosir beberapa waktu lalu.
SIMANINDO, JO- Pemkab Samosir menyalurkan bantuan sosial berupa tali asih (pengganti boras sipirnitondi) kepad para korban musibah banjir bandang di Kecamatan Sitio-tio dan musibah pohon tumbang akibat angin kencang di Kecamatan Simanindo, Samosir, Sumatera Utara.

Penyaluran bantuan itu dilakukan Sabtu (25/5/2019) dilakukan Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon didampingi Kepala Dinas Sosial Drs Paris Manik.

Bantuan diberikan kepada 51 keluarga/ kepala keluarga, berupa beras bantuan bulog 1.170 kg, peralatan/ perlengkapan keluarga pakaian pria dewasa, selimut, handuk, baju anak-anak, celana anak-anak, baju dan celana balita, pakaian harian dan tas anak sekolah SMA dari donasi keluarga besar Pemkab Samosir, dan bantuan uang tunai dari bantuan sosial APBD Tahun 2019 Kabupaten Samosir sebesar Rp. 58.500.000 bantuan kepada 9 keluarga/KK.




Sedangkan untuk musibah pohon tumbang akibat angin kencang di Kecamatan Simanindo, Pemda menyalurkan bantuan sosial APBD Tahun 2019 sebesar Rp 21.000.000 kepada 4 keluarga/KK.

"Semoga bisa membantu dan mengurangi beban penderitaan saudara kit ayang terkena dampak musibah banjir bandang dan musibah pohon tumbang. Mari kita doakan, semoga saudara kita korban bencana alam diberi kekuatan dan kesabaran, dan semoga Tuhan melindungi kita dari bencana alam yang bisa datang kapan saja. Tuhan memberkati perjalanan hidup kita," kata Rapidin Simbolon. (jo-2)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.