Indonesia Serius Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032, Wapres Jusuf Kalla Temui Presiden OIC

Wapres Jusuf Kalla dan tombongan saat menemui Presiden IOC Thomas Bach di Jenewa, Swiss.
JAKARTA, JO- Indonesia menunjukkan sikap seriusnya untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Di sela-sela kunjungannya ke Jenewa, Swiss, Wapres Jusuf Kalla pun menemui Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach.

Pertemuan Jusuf Kalla dengan Thomas Bach terjadi pada Kamis (16/5) waktu setempat. "Saya percaya diri Indonesia akan menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032," ujar JK melalui keterangan tertulis, Jumat (17/5/2019).

JK mengatakan akan melakukan dialog dengan IOC untuk membahas lebih lanjut langkah-langkah yang harus dilakukan Indonesia menjadi tuan rumah. Indonesia, dikatakan JK, selama ini telah berperan aktif dalam berbagai forum olahraga internasional.




Hal tersebut dianggap JK seharusnya menjadi pertimbangan IOC untuk memilih Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Indonesia juga percaya acara olahraga seperti Olimpiade ini bisa berfungsi sebagai sarana yang efektif mencapai target demi tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

Sementara itu Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir yang ikut mendampingi JK mengatakan pemerintah sudah mulai menyiapkan proposal yang menjelaskan fasilitas olahraga untuk Olimpiade 2032.

"Mulai sekarang kami sudah harus menyiapkan proposal bidding yang berisi sarana dan fasilitas yang ingin kami ajukan. Misalnya dengan membangun kompleks olahraga baru yang memiliki teknologi ramah lingkungan," ucap Erick. (jo-2)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.