Harkitnas 2019
JAKARTA, JO- Para pegawai dan pejabat eselon I, II, III, dan IV di lingkungan Lembaga Kepresidenan mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2019, di Lapangan Upacara Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (20/5/2019) pagi.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Wakil Presiden (Seswapres) Mohamad Oemar, selaku Inspektur Upacara mengatakan, tema Hari Kebangkitan Nasional kali ini adalah “Bangkit untuk Bersatu”. Melalui tema ini, Menkominfo mengajak masyarakat untuk merajut kembali semangat persaudaraan, kekerabatan, dan keakraban, di antara sesama warga bangsa, utamanya di tengah kondisi politik yang dinamis paska pelaksanaan pemilu dan pilpres beberapa minggu yang lalu.

“Mari kita kedepankan semangat untuk kembali mempererat persahabatan sebagai sesama warga masyarakat dalam menghadapi tantangan di era peradaban yang makin disruptif sekarang ini,” ucap Seswapres membacakan sambutan tertulis Menkominfo.

Pelaksanaan tema itu, lanjut Menkominfo, bisa diwujudkan dengan memperluas dan menggelorakan budaya gotong royong. Ia mengutip Proklamator Republik Indonesia Bung Karno, yang pernah menyatakan bahwa gotong royong adalah pembantingan tulang bersama, pemerasan keringat bersama, perjuangan bersama. Amal semua buat kepentingan semua, keringat semua buat kebahagian semua, buat kepentingan bersama.




Untuk itu, Menkominfo mengajak masyarakat untuk menjadikan semangat gotong royong sebagai energi dalam melanjutkan kerja besar bangsa ini, dalam meraih harkat dan martabat yang makin unggul di pentas internasional.

“Mari kita terus jaga momentum dan iklim yang tenang untuk bekerja. Mari kita jaga agar suasana pembangunan di negeri kita selalu kondusif, penuh harmoni, dan persaudaraan,” kata Menkominfo seraya menambahkan melalui harmoni dan persaudaraan yang terjaga, mari kita kembangkan kolaborasi yang produktif, yang mampu memcetuskan beragam terobosan-terobosan dan inovasi.

“Mari kita teladani semangat Mahapatih Gadjah Mada, dengan Amukti Palapa yang terus berusaha dan bekerja keras untuk meraih keunggulan dan kemajuan Kepulauan Nusantara,” sambung Menkominfo.

Tampak hadir dalam Upacara Harkitnas 2019 itu antara lain Deputi Bidang Hukum dan Perundang-Undangan Kemensetneg Lidya S Djaman, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Setpres Bey Machmudin, Deputi Bidang Hubungan dan Kelembagaan Kemensetneg Dana Wildan, Deputi Bidang Kemaritiman Setkab Agustina Murbaningrum, Deputi Bidang DKK Setkab Yuli Harsono, dan para Staf Ahli di lingkungan Kemensetneg dan Sekretariat Kabinet. (jo-2)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.