Warga Simanindo dan Onanrunggu Apresiasi Pengobatan Gratis Caleg PDIP Paham Gultom - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Warga Simanindo dan Onanrunggu Apresiasi Pengobatan Gratis Caleg PDIP Paham Gultom

Kegiatan pengobatan gratis yang diadakan caleg PDI Perjuangan Kabupaten Samosir, Sumatera, Paham Gultom.
TOMOK, JO- Ratusan warga mengantri untuk mendapatkan pengobatan gratis, yang diadakan oleh calon anggota legislatif (caleg) Kabupaten Samosir Sumatera Utara (Sumut) dari PDI Perjuangan, Paham Gultom, dan Yayasan Amazing New Beginning.

Paham Gultom adalah caleg PDI Perjuangan nomor urut 4 dari daerah pemilihan (dapil) II yaitu Kecamatan Simanindo, Onanrunggu. Dia dan Yayasan Amazing New Beginning telah melakukan aksi pengobatan gratis di enam desa, masing-masing tiga desa di Kecamatan Simanindo dan tiga dea lainnya di Kecamatan Onanrunggu sejak tanggal 1 hingga 3 April 2019.

“Kita sudah mengadakan pengobatan gratis di sejumlah desa antara lain di Desa Ambarita, lalu di Desa Parbalohan dan Desa Hutaginjang, serta Desa Sipira, Kecamatan Onanrunggu. Rencana ke depan kami akan mendirikan Kampung Sehat dengan mendirikan berbagai klinik prima,” kata Paham Gultom di Tomok, Jumat (12/4/2019).

Juni Ana boru Sipahutar, warga Desa Sipira, Kecamatan Onanrunggu yang ikut pengobatan gratis mengaku senang dengan upaya yang dilakukan caleg PDI Perjuangan ini, dan berharap kegiatan seperti ini sering dilakukan ke depan.

Yayasan Amazing New Beginning.

“Ini bentuk keperdulian terhadap kesehatan warga dan berharap agar kegiatan seperti ini sering diadakan karena sangat bermanfaat sekali bagi kami yang berada di desa terpencil,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan James Sinaga dari Desa Hutaginjang. Dia mengaku baru kali ini mendapatkan pengobatan gratis dari caleg, sebab selama ini banyak caleg yang hanya janji janji tapi tak terbukti.




“Saya sangat senang bisa mendapat pengobatan gratis yang diadakan oleh saudara Paham Gultom dan Yayasan Amazing New Beginning,” sambung James.Disamping kegiatan pengobatan gratis ini banyak masyarakat mengaku Paham Gultom selama ini sudah banyak berbuat.

“Jadi bukan karena mau jadi anggota legislatif baru berbuat untuk masyarakat, tapi Paham Gultom banyak memberikan kontribusi bagi masyarakat, dan kami rasakan manfaatnya, mulai dari membangun jalan di desa huta ginjang memberi sumbangan serta peran besarnya dalam pencarian korban kejadian KM Sinar Bangun pada tahun 2018 yang lalu dan masih banyak lagi kegiatan kegiatan lainya.”

Paham Gultom sendiri merasakan masih banyak warga yang tidak mendapatkan kesejahteraan akibat kurang meratanya pembangunan di daerah pemilihannya. Kondisi itulah yang membuat hatinya terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD Kabupaten Samosir,S umut untuk periode 2019, 2024.

“Saya bukan gila kedudukan atau jabatan tapi ini panggilan hati serta dukungan dari masyarakat yang meminta saya untuk maju sebagai calon serta niat yang tulus saya yakin Tuhan akan merestui. Untuk itu saya mohon doa dan dukungan dari teman-teman dan seluruh masyarakat sebutnya sambil melambaikan empat jarinya sebagai tanda nomor urut empat,” ucap Gultom.(jabs)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.