Penerima PKH di Samosir 4.256 Kepala Keluarga - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Program Keluarga Harapan
ONAN RUNGGU, JO- Sebanyak 4.256 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut) tercatat sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) yang merupakan program pemerintah pusat bekerja sama dengan pemprov dan pemkab.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon didampingi Assiten III Marsinta Sitanggang, dan Plt Kadis Sosial Paris Manik menyerahkan bantuan PKH kepada masyarakat Kecamatan Onang Runggu dan Kecamatan Pailipi.

Untuk Kecamatan Onan Runggu penerima sebanyak 306 KK dengan jumlah nominal Rp328.850.000, dan Kecamatan Palipi 655 kepala keluarga dengan jumlah nominal Rp787.550.000.

Bantuan tersebut sebagai stimulan untuk memotivasi dan mendorong masyarakat dalam memicu suatu pekerjaan, sehingga taraf ekonomi masyarakat dapat meningkat dan sejahtera.




Pemberian merupakan tahap ke-2 yang pencairannya di Bank Mandiri pada 9-22 April tahun 2019 dan akan berlanjut hingga tahap ke-4.

Bupati berharap dengan pemberian bantuan PKH dapat meningkatkan taraf hidup dan meringankan beban ekonomi masyarakat.

"Jika nantinya kehidupan penerima PKH sudah layak atau mampu, harus bersedia digantikan kepada keluarga yang belum mampu," ujar Rapidin. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.