Pemkab Samosir Apresiasi Program pendidikan TPL - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
PT Toba Pulp Lestari
SAMOSIR, JO- Pemerintah Kabupaten Samosir sangat Apresiasi Kepedulian manajemen PT Toba Pulp Lestari (TPL) Tbk terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut) mendapat apresiasi dari pemerintah setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Ricardo Hutajulu, Spd, MPd mengakui adanya peningkatan prestasi di "Negeri Indah Kepingan Surga" tersebut.

Dikatakan, kepedulian perusahaan industri pulp (bubur kertas) satu-satunya di Sumut itu, sebagai bagian dari masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan mulai dari anak usia dini dan lanjutan menengah pertama.

Sebanyak 889 siswa SMP mendapatkan perhatian melalui program pelatihan dan 25 PAUD ditingkatkan pelayanannya melalui alat permainan edukatif luar dan dalam, meja, kursi, papan tulis serta lemari.




Tercatat 114 tutor PAUD dan guru SMP menerima pelatihan tingkat dasar menjadi program peningkatan pendidikan yang dilaksanakan sepanjang tahun 2018.

Sejumlah program itu berdampak positif pada kemajuan dunia pendidikan, seperti siswa SMP yang lolos ke SMA unggulan DEL, dari satu orang di tahun 2017, menjadi 21 tahun 2018.

Dengan bantuan yang begitu besar dengan hasil positif, menunjukkan TPL dan Pemkab Samosir memiliki visi pendidikan yang sama, kata Ricardo.

Deputy General Manager PT TPL, Janres Silalahi mengatakan, pendidikan menjadi salah satu sasaran pembangunan bagi pihaknya. "Kita berharap dunia pendidikan di kawasan Tapanuli, khususnya di Kabupaten Samosir dapat ditingkatkan ke level yang lebih tinggi lagi," katanya. (fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.