Di Kemiri Muka Depok, TPS Berbenah 07.00 WIB Pencoblosan Mulai 08.10 WIB - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Di Kemiri Muka Depok, TPS Berbenah 07.00 WIB Pencoblosan Mulai 08.10 WIB

TPS 13 Kemiri Muka, Depok, Jawa Barat
DEPOK, JO- Pencoblosan yang berlangsung di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) di Depok, Jawa Barat (Jabar) berjalan aman dan lancar.

Pantauan di TPS 13 Kemiri Muka, Beji, Depok, aktivitas petugas kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) dimulai dengan pengucapan sumpah para petugas sekitar pukul 07.07 WIB, sebelum kemudian dilakukan pengecekan dan penghitungan surat suara.

Kegiatan ini memakan waktu cukup lama lebih dari satu jam dimulai dari menghitung jumlah surat suara dan penandatanganan surat suara oleh petugas. Jumlah daftar pemilih tetap di TPS 13 ini ada 300 orang.

Dari pantauan, sekitar 10 orang pemilih terlihat sudah hadir sejak pukul 07.00, dan menyaksikan seremoni yang dilakukan petugas di depan panwaslu, para saksi, pemantau dan pemilih.

"Jadi sebenarnya ada baiknya juga sih datang lebih pagi jam 07.00 seperti jam yang disarankan oleh KPU, tapi itu bukan jam mencoblos karena dibutuhkan lebih dari sejam untuk menunggu petugas KPPS menyelesaikan pekerjaan administratifnya," kata Vivi, seorang warga pemilih.




Tapi dia memberikan apresiasi kepada para petugas yang responsif terhadap pemilih yang terdaftar dalam DPT.

Sebelumnya, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Beji, Depok menyiapkan 460 TPS untuk melayani 107.193 DPT yang ada di kecamatan ini. Ratusan TPS tersebut, tersebar di enam kelurahan di Kecamatan Beji.

Ketua PPK Beji Andri Yudisprana mengatakan, DPT terbanyak ada di Kelurahan Beji dengan jumlah 33.945 DPT. Begitu pula dengan jumlah TPS terbanyak, terdapat di Kelurahan Beji dengan jumlah 149 TPS.

Kedua ada Kelurahan Kemiri Muka sebanyak 22.920 DPT, Tanah Baru sebanyak 22.375 DPT, Kukusan sebanyak 12.248 DPT, Pondok Cina sebanyak 8194 DPT dan Beji Timur sebanyak 7511 DPT. (jo-5)




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.