Terjadi di Cakung, Ibu Bunuh Anak Kandung dengan Tusukan di Dada dan Dahi

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Seorang ibu kandung tega menganiaya anaknya sendiri dengan cara menusuk dada dan dahi anaknya dengan pisau. Dengan luka tusuk di dada sebelah kiri dan empat tusuk di dahi, sang anak malang ini pun tewas.

Ibu si bocah ini bernama Lisa, 23, sedangkan si anak berinisial SH. Informasi yang dihimpun Jumat (1/3/2019), penganiayaan itu terjadi Kamis (28/2/2019) di rumah kontrakan korban dan pelaku di Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur.

Saat itu para tetangga mendengar teriakan pelaku dari dalam rumah. Namun saat dihampiri ternyata pintu terkunci dari dalam.

"Tetangga kemudian mendobrak pintu rumah kontrakan pelaku. Setelah terbuka kedua saksi melihat anak korban dengan posisi terlentang di kasur.... Lalu didekat anak korban ada sebilah pisau," kata Kapolsek Metro Cakung, Kompol Imam Irawan, saat dihubungi, Jumat (1/3/2019).




Pelaku saat itu berada di kamar mandi dan hanya bercelana dalam. "Tidak lama kemudian datang ibu pelaku ... selanjutnya dengan dibantu oleh saudara Oji membawa korban ke Rumah Sakit Firdaus Sukapura Jakarta Utara," kata Kapolsek.

Kapolsek menyebutkan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi serta luka di tubuh korban, ibu bocah tersebut merupakan tersangka pelaku pembunuhan itu.

Saat ini tersangka pelaku dibawa ke RS Polri, Kramatjati, untuk diperiksa kondisi kejiwaannya. Jika terbukti dia tak memiliki gangguan jiwa dan tega membunuh anaknya, tersangka akan dijerat Pasal 80 Undang-undang 35 tahun 2014 tentang perubahan UU RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dan Pasal 351 (3) KUHP tentang Penganiayaan. (jo-9)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.