Presiden Jokowi Disambut Antusias di Pasar Balige - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Presiden Jokowi dan Bupati Tobasa Darwin Siagian di Pasar Balige, Tobasa, Sumatera Utara, Jumat (15/3/2019).
JAKARTA, JO- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke Pasar Rakyat Balige di Jalan Sisingamangaraja, Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (15/3/2019) sekitar pukul 08.10 WIB.

Kedatangan Presiden dan Ibu Negara disambut antusias warga yang berdiri di sepanjang jalan hingga pintu masuk Pasar Balige. Beberapa di antara warga berebut salaman atau meminta foto bersama Presiden dan Ibu Negara.

Saat memasuki Pasar Balige, Presiden tak lupa menyapa para pedagang dan warga yang memenuhi Pasar Balige. Walaupun berdesakan dengan warga, Presiden dan Ibu Negara terus menyapa pedagang dan warga dengan senyuman.

Presiden dan Ibu Negara dalam kesempatan ini juga membeli sayur labu siam, bawang merah, kemudian membeli jeruk sebanyak 2 kilogram.

Usai meninggalkan Pasar Rakyat, Ibu Negara Iriana berkunjung ke galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah yang terletak bersebelahan dengan Pasar Balige. Dalam kesempatan ini Ibu Negara Iriana membeli kain beberapa tenun khas Balige.




Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana dalam kesempatan ini antara lain Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Usai meninjau Pasar Rakyat Balige ini, Presiden Jokowi menyerahkan 2.000 Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk siswa SD, SMP, dan SMA/SMK di SMK Negeri 1 Balige.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi berpesan agar anggaran yang ada dalam KIP itu digunakan hanya untuk keperluan yang berkaitan dengan pendidikan. “Di luar itu, tidak boleh, ya. Tahu semuanya, tahu semuanya, tahu semuanya. Ngerti ya,” kata Presiden.

Presiden juga mengajak para penerima KIP untuk membuat perjanjian, jika kalau uang yang ada di kartu ini nanti ada yang dipakai untuk pulsa, maka kartunya akan dicabut.

“Kita harus disiplin menggunakan uang dana yang ada di kartu ini,” tutur Presiden Jokowi.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Presiden Jokowi berpesan kepada para siswa penerima KIP, agar mereka terus belajar yang giat. Selain itu, Presiden berpesan agar mereka jangan lupa beribadah dan berolahraga. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.