Sejumlah kegiatan Islami digelar menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW di SMK Citra Negara, Depok.
DEPOK, JO - Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (2/1/2019) siswa dan guru SMK Citra Negara yang berlokasi di Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat menggelar tabliq akbar bertemakan “Salam Ukhuwah Erat Citra Negara”.

Ketua panitia sekaligus Pembina Rohis Abdul Qodir Zaelani mengatakan,berbagai macam perlombaan Islami digelar seperti MTQ, Hadroh, MHQ, Fashion Show Muslimah dan kegiatan lainnya dimana pesertanya merupakan dari siswa di Depok dan sekitarnya.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita sudah laksanakan sejak bulan Januari lalu dan ini merupakan hari puncaknya,” katanya.

Dia menyampaikan berbagai sikap dan karakteristik nabi sebagai sosok yang menjadi teladan bagi seluruh umat Muslim ini dikatakan memiliki sikap dan karakteristik yang sempurna.

Mulai ciri-ciri fisik Nabi yang dijelaskan begitu mempesona. juga menjelaskan berbagai perilaku Nabi, baik ketika bersama sahabat, maupun ketika menghadapi lawan selama berdakwah.

Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang berperilaku sangat baik dan unggul.

“Sehubungan dengan datangnya Hari Kelahiran Nabi, alangkah baiknya kita memaknainya dengan mengadakan, sekaligus menghadiri acara-acara yang bertujuan untuk memuliakan Nabi,” katanya.




Tabligh Akbar ini tentunya dimaknai sebagai upaya kita menunjung tinggi derajat Rasulullah SAW dalam rangka menyambut Hari Lahirnya.

Di lokasi yang sama Ustajah Indri Giana berpesan kepada siswi di SMK Citra Negara untuk berpakaian muslim yang sopan, salah satunya mengenakan hijab bagi murid wanitanya.

Dengan mengenakan pakaian muslim bertujuan untuk memelihara kehormatan dan kemuliaan seorang Muslimah di mata orang lain.

Semua bentuk dan model pakaian dibolehkan sesuai dengan adat dan kebiasaan masing-masing.

Di lokasi sama Ustad Zaki Mirza menambakan agar para siswa siswi agar rajin menjalankan sholat lima waktu dan amalan amalan lainnya.

“Benahin sholat, sayangin orang tua, jaga diri untuk masa depan agar diri bermanfaat, selamat belajar untuk meraih kesuksesan dan jangan lupa selalu berdoa agar kita selalu dicintai oleh Allah SWT,” katanya. (gayuh)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.