Jokowi: Jika Ada Pemilik Konsesi Ingin Kembalikan Lahan Saya Tunggu Sekarang - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Jokowi: Jika Ada Pemilik Konsesi Ingin Kembalikan Lahan Saya Tunggu Sekarang

Presiden Joko Widodo di SICC Sentul, Minggu (24/2/2019).
JAKARTA, JO - Capres Joko Widodo (Jokowi) kembali menyinggung soal penguasaan lahan oleh pihak-pihak tertentu. Menurut Jokowi, dirinya menunggu jika ada pemilik konsesi besar yang ingin mengembalikannya kepada negara, dia akan menunggu.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam pidato konvensi rakyat di Sentul International Convention Center, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).

"Saya ulang, jadi, jadi kalau ada konsesi besar yang ingin dikembalikan ke negara, saya tunggu. Saya tunggu, saya tunggu sekarang. Dan akan, dan akan saya bagikan untuk rakyat kecil. Karena masih banyak rakyat yang membutuhkan," ucap Jokowi.

Kalimat "kalau ada konsesi besar yang ingin mengembalikan konsesinya kepada negara" sempat diulang tiga kali oleh Jokowi yang disambut riuh oleh belasan ribu orang yang hadir disana dengan berteriak "Balikin... balikin..." dengan berulang-ulang.




Sebelum menyebutkan kalimat itu, Jokowi sebelumnya menjelaskan mengenai programnya pembagian sertifikat tanah untuk membantu rakyat. Jokowi lalu menyinggung program perhutanan sosial dan jutaan hektare tanah yang telah diterbitkan konsesi untuk rakyat.

"Pemerintah juga melaksanakan program perhutanan sosial, kita telah membagikan konsesi untuk masyarakat di sekitar hutan sudah kita bagikan 2,6 juta hektare, dari 12,7 juta hektare yang sudah kami persiapkan tapi belum dibagi. Ini konsesi tanah untuk rakyat. Konsesi tanah untuk rakyat kecil," kata Jokowi.

Jokowi lalu menyindir penerima konsesi dan menyatakan menunggu jika mereka mau mengembalikannya kepada negara dan dia akan membagikannya kepada rakyat. (jo-2)




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.