Hingga 2018 Sebanyak 10 Bandara Selesai Dibangun, Empat Lagi 2019 - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Polana Banguningsih Pramesti
JAKARTA, JO- Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Polana Banguningsih Pramesti mengatakan, hingga 2018, ada 10 bandara yang sudah selesai dibangun dan siap beroperasi. Untuk tahun 2019 ini, Kemenhub menargetkan empat bandara baru lainnya akan selesai dibangun.

Bandara yang sudah selesai tersebut berlokasi di Anambas, Morowali, Namniwel, Miangas, Werur, Maratua, Koroway Batu, Kertajati, Samarinda Baru, dan Tebelian. Sebelumnya Kemenhub menargetkan 15 bandara selesai dibangun di periode 2015-2019.

"Di 2019 ada sampai dengan nanti 2020 pembangunannya. Kalau 2019 akan ada empat bandara baru yang akan dioperasikan," ujar Polana di kantor Kemenhub, Jakarta, Jumat (1/2/2019).




Bandara yang ditargetkan mulai berooperasi tahun ini adalah Siau, Tambelan, Muara Teweh, dan Pantar. Sementara bandara Buntukunik ditargetkan selesai pada 2020. Di samping pembangunan, Kemenhub juga akan melakukan pengembangan bandara, seperti menambah terminal, pengembangan terminal, overlay runway, hingga perpanjangan runway alias landas pacu.

Pembenahan tersebut dilakukan utamanya untuk meningkatkan keselamatan penerbangan. "Sebagai regulator penerbangan, tugas utama kami menjaga keselamatan, keamanan, dan pelayanan transportasi udara," kata Polana. (jo-4)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.