Berpura-pura Jadi Polisi, Taufik Hidayat Pinjam Mobil dan Dibawa Kabur - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Berpura-pura Jadi Polisi, Taufik Hidayat Pinjam Mobil dan Dibawa Kabur

Ilustrasi
JAKARTA, JO- hati-hatilah jika ada orang yang meminjam mobil tanpa diketahui jatidirinya dengan benar. Seperti yang dialami S, mobilnya dibawa kabur seorang pria bernama Taufik Hidayat, 29, yang menyaru menjadi anggota polisi berpangkat Aipda.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan mengungkapkan, Selasa (5/2/2019) kemarin, tersangka dibekuk di tempat persembunyiannya di kawasan Pancoran Mas, Depok pada Senin (4/2/2019) dini hari.

Kepada petugas Taufik berdalih, aksi tipu-tipunya itu dilakukan untuk modal nikah. Tercatat, sudah ada tiga warga yang jadi korbannya.

"Buat ngeyakinin korban, pelaku ini pakai atribut polisi lengkap, seragam sampe pistol mainan juga. Kemudian, dia (pelaku) pinjam mobil ke korban dan dibawa kabur. Saat korban menanyakan mobilnya, pelaku ini tidak bisa dihubungi. Salah satu korbannya berinisial S," jelas Kompol Deddy.




Untuk meyakinkan korbannya, pelaku pun sering kali mengenakan seragam dinas Polri, dan mengaku bertugas di Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara.

"Dari hasil interogasi sementara, pelaku mengaku ada tiga korban yang telah ia kerjai. Total kerugian ratusan juta rupiah," kata Kompol Deddy.

Terkait hal itu, polisi bakal terus mendalami keterangan saksi, pelaku dan korban. Sebab, bukan tidak mungkin jumlah korbannya terus bertambah. Sementara itu, Taufik mengaku sejumlah atribut Kepolisian itu sengaja ia beli dari salah seorang kenalannya seharga Rp300 ribu. Ia berdalih, seragam itu untuk keperluan syuting sinetron. (jo-5)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.