Google Bermitra dengan WordPress Kembangkan Platform Penerbitan Berita - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Google Bermitra dengan WordPress Kembangkan Platform Penerbitan Berita

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Google bermitra dengan Automattic / WordPress untuk mengembangkan sistem berbiaya rendah yang dirancang khusus untuk menerbitkan berita lokal.

Dalam sebuah pengumuman, Google mengatakan telah menginvestasikan 1,2 juta dolar AS untuk menciptakan platform Newspack.

Pengembangan Newspack dimulai dalam beberapa minggu mendatang dan akan tersedia bagi penerbit di seluruh dunia akhir tahun ini.

Newspack sedang dikembangkan dalam upaya untuk membantu wartawan melakukan lebih banyak dari apa yang mereka lakukan tdalam peliputan berita terbaik.

“Jurnalis harus menulis kisah, dan meliput komunitas mereka, tidak khawatir tentang merancang situs web, mengonfigurasi CMS, atau membangun sistem perdagangan. Platform penerbitan mereka harus menyelesaikan masalah ini untuk mereka. "

Seperti dikutip searchenginejournal.com, penerbit di Newspack akan memiliki akses ke semua plugin yang dibuat oleh komunitas pengembang WordPress.

Namun, Newspack tidak dirancang untuk memenuhi kebutuhan semua penerbit.




Ini secara khusus dibuat untuk membantu penerbit kecil menulis lebih banyak cerita sambil juga mengikuti praktik terbaik Google.

“Ini mencoba membantu penerbit kecil agar berhasil dengan membangun praktik terbaik ke dalam produk sambil menghilangkan gangguan yang dapat mengalihkan sumber daya yang langka. Kami suka menyebutnya "CMS yang memiliki pendapat:" ia tahu hal yang benar untuk dilakukan, bahkan ketika Anda tidak melakukannya. "

Untuk membantu penerbit agar lebih sukses, Automattic akan bekerja dengan Spirited Media dan News Revenue Hub.

Mereka akan bekerja bersama untuk lebih memahami apa yang berkontribusi bagi kesuksesan penerbit dan mengukur dampak bisnis dari fitur dan kemampuan yang ditawarkan oleh Newspack.

Peran Google adalah memberi saran tentang rangkaian fitur Newspack, berdasarkan umpan balik dari penerbit lokal, dan memberikan dukungan teknis pada integrasi produk Google.

Newspack juga menerima dana dari Lenfest Institute for Journalism, The John S. dan James L. Knight Foundation, dan Media Sipil secara kolektif menyumbang $ 1 juta lagi. (jo-4)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.