Bupati Samosir Sesalkan Pidato Ketua DPRD Saat Paripurna Hari Jadi Samosir - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Bupati Samosir Sesalkan Pidato Ketua DPRD Saat Paripurna Hari Jadi Samosir

Rapidin Simbolon
SAMOSIR,JO- Pidato Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata pada penghujung acara Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-15 Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut) di gedung DPRD Parbaba,Senin (7/1/2019 lalu disesalkan Bupati Samosir Rapidin Simbolon.

Menurut Rapidin, angka kemiskinan yang disampaikan ketua DPRD Samosir itu tidak benar. Menurut data resmi Badan Pusat Statistik (BPS) angka kemiskinan di daerah ini justru menurun.

"Ini perlu kami luruskan bahwa sesuai degan data BPS Kabupaten Samosir dapat terlihat degan jelas bahwa apa yang disampaikan Ketua DPRD Samosir adalah tidak benar. Jadi mohon untuk tidak disebarkan yang tidak benar," tegas Rapidin Simbolon.

Dikatakan, dalam pidato Ketua DPRD Samosir disebutkan angka kemiskinan di Samosir meningkat pada tahun 2018, padahal data dari BPS menyebutkan tahun 2018 angka kemiskinan menurun 1.34 persen.

"Kami tidak tahu data ketua DPRD Samosir diambil dari mana," sambung Rapidin.




Rapidin menegaskan, pihaknya siap untuk dikritisi dengan objektif. "Siapapun orang yang mengkritik asal benar didasari bukti yang ada tidak etis mempublikasikan data yang belum akurat. Kasihan seluruh staf kami Pemkab Samosir yang sudah bekerja sungguh-sungguh untuk membangun bona pasogit tetapi dari teman kami sendiri merendahkan hasil pekerjaan kami," ucapnya.

Bupati berharap agar lebih berhati-hati dalam mengeluarkan statement dan menyadari bahwa ketua DPRD itu adalah pejabat publik.

Ketika dikonfirmasi kepada Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata untuk mempertanyakan dari mana asal angka kemiskinan yang disampaikannya itu berasal, hingga berita ini diturunkan belum bersedia memberikan jawaban. (jo-6)


Diberdayakan oleh Blogger.