Skybridge Tanah Abang Dibuka untuk Umum - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Spanduk yang mengumumkan pembukaan jembatan penyeberangan multiguna Tanah Abang.
JAKARTA, JO- Skybridge atau Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang, Jakarta Pusat mulai diuji coba untuk lalu lintas masyarakat umum pada Jumat (7/12/2018). Skybridge akan dibuka untuk para pelajan kaki mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Namun begitu, lapak pedagang yang ada di skybridge ini masih belum bisa digunakan. Nantinya, sebanyak 446 pedagang kaki lima (PKL) akan menempati kios yang telah disediakan disana.

Bersamaan dengan itu, petugas gabungan dikerahkan dalam kerja bakti membersihkan kawasan sekitar Jalan Jati Baru, Tanah Abang atau di sekitar skybridge ini.




Menurut Camat Tanah Abang Dedi Arief Darsono, pihaknya mengerahkan ratusan petugas gabungan dari Satpel Lingkungan Hidup, Sumber Daya Air, Bina Marga, Satpol PP dan petuga Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dalam kerja bakti.


Pihaknya juga mengoprasikan sejumlah truk untuk mengangkut material sampah yang berhasil dikumpulkan.

Petugas juga dikerahkan untuk membersihkan tali air. Seluruh sampah yang berhasil dikumpulkan langsung diangkut menggunakan truk dan dibawa ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi. (jo-3)




Diberdayakan oleh Blogger.