Penyuluhan Bahaya HIV/AIDS dan Narkoba di Samosir - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Ilustrasi
SIMANINDO, JO-Dalam rangka peringatan Hari HIV/AIDS Sedunia sekaligus orientasi Tahun Pelayanan HKBP 2018 yaitu Kesehatan dan Kebersihan dalam Lingkungan Hidup, HKBP Distrik VII Samosir bekerjasama dengan Komite HIV/AIDS HKBP menggelar penyuluhan bahaya HIV/AIDS dan narkoba di Gereja HKBP Sialagan, Kecamatan Simanindo, Sabtu (1/12/2018).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Naposo Bulung HKBP Distrik VII Samosir, siswa SMA N 1 Simanindo, SMP dan SMK HKBP Ambarita, SMK Pariwisata Tuktuk dan SMP N 1 Simanindo.

Narasumber pada kegiatan tersebut diantaranya Wakil Bupati Samosir Ir Juang Sinaga, Kadep Diakonia HKBP Pdt Debora Purada Sinaga, MTh, Kadis Kesehatan Samosir drNimpan Karokaro, bersama dengan Komite HIV/AIDS HKBP.

Wakil Bupati Samosir Ir Juang Sinaga dalam arahannya menyampaikan agar para remaja sebagai generasi penerus menjauhi narkoba dan hubungan seks bebas yang dapat menyebabkan penyakit HIV/AIDS.

"Bahwa usia remaja produktif merupakan usia yang paling rentan terjerumus terhadap lembah hitam narkoba. Ketika para remaja sudah mulai berani menggunakan narkoba maka dipastikan generasi penerus Bangsa ini akan punah dan tak terarah," katanya.




Dikatakan, saat ini peredaran narkoba dilakukan dengan berbagai macam cara, dikemas dalam berbagai bentuk dan berbagai macam cara hasutan agar para remaja mengkonsumsi obat-obotan terlarang tersebut sehingga mereka terjerumus dan kecanduan narkoba.

Menurut Juang Sinaga lagi, pemerintah terus berupaya memberantas peredaran narkoba yang telah merusak generasi bangsa. Namun, peran keluarga sangat penting dan dibutuhkan sebagai benteng atau proteksi yang paling ampuh agar anggota keluarganya tidak terjerumus ke dalam lembah HIV/AIDS dan narkoba.

Karena, akhir-akhir ini sudah benyak kebiasaan anak muda cenderung menjurus ke hal-hal yang negatif. Dengan alasan gaya trendi masa kini, padahal mereka tidak tau begitu bahayanya mengkonsumsi narkoba dan pergaulan bebas.

Wakil Bupati Samosir ini yang juga selaku Ketua BNK Samosir menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada HKBP khususnya Distrik VII Samosir yang telah menggelar kegiatan ini, sebagai upaya memberikan pemahaman kepada generasi muda akan bahaya HIV/AIDS dan Narkoba sekaligus menyelamatkan generasi penerus bangsa Indonesia. (fsrt)


Diberdayakan oleh Blogger.