Panglima TNI Silaturahmi dan Doa Bersama di Pondok Pesantren UNIQ Malang - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto silaturahmi dan doa bersama mengakhiri 2018 di Ponpes Ulin Nuril Islamil Qayyidi, Malang, Jawa Timur.
JAKARTA, JO- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP bersama Wakapolri Komjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto, SH mewakili Kapolri melaksanakan silaturahmi dan doa bersama mengakhiri tahun 2018 di Yayasan Pondok Pesantren Ulin Nuril Islamil Qayyidi (UNIQ) di Nusantara Jalan Dulamin RT 01 RW 01 Desa Pamotan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu malam (30/12/2018).

Mengawali sambutannya Panglima TNI menyampaikan bahwa silaturahmi merupakan tanda-tanda seseorang beriman kepada Allah SWT, sebagaimana dalam Hadist yang diriwayatkan dari Abu Hurairah RA berkata: Rasulullah SAW bersabda

“Barang siapa yang beriman kepada Allah SWT dan hari akhir maka hendaklah ia memuliakan tamunya, dan barangsiapa yang beriman kepada Allah SWT dan hari akhir maha hendaklah ia menyambung hubungan silaturahmi”.

“Alhamdulillah, saya dapat hadir ditengah-tengah saudaraku semua untuk menyambung tali silaturrahmi sebagai sebuah kewajiban dari umat muslim,” ucap Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa TNI bersinergi dengan Polri senantiasa melakukan Safari Nusantara untuk keliling Indonesia guna membangun nasionalisme serta menjaga NKRI dengan segenap tumpah darahnya.




“Untuk itu para santri dan santriwati harus terus mengisi diri dalam membangun bangsa, dan jadikanlah berkehidupan ini untuk meningkatkan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan meningkatkan rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan. Saya berharap agar para santri dari Pondok Pesantren UNIQ, kelak dapat menjadi pemimpin di Negeri tercinta ini,” ujar Panglima TNI.

Dalam kegiatan kali ini Panglima TNI beserta segenap keluarga besar Pondok Pesantren UNIQ mengikuti Pengajian Yasin Kubro dengan tema “Launching Gerakan Sambung Roso Sambung Oyot Nusantara”.

Adapun maksud dari acara ini adalah untuk menyambungkan dan menyatukan seluruh kalangan yang ada di Indonesia, dari Kalangan Umaro, Ulama, TNI, Polri, dan Masyarakat umum.

Pada kesempatan yang sama, Pengasuh Yayasan Pondok Pesantren UNIQ Nusantara KH. M. Abdul GHufron Al Bantani menghaturkan ucapan terima kasih kepada Panglima TNI dan Wakapolri atas kunjungan silaturahmi dan perhatian kepada generasi muda para Santri di Pondok Pesantren UNIQ.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Para Unsur Muspika, Muspida I dan Muspida II serta segenap anggota TNI-Polri. (jo-17)

Diberdayakan oleh Blogger.