Kue Narkoba Beredar di Kampus,Efeknya Pusing dan Fly - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Kue natkoba
JAKARTA,JO- Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap peredaran kue yang berefek seperti narkoba. "Kue narkoba" yang beredar di sebuah kampus ini dapat memberi efek pusing dan fly bagi si pemakai.

Dalam kasus ini, polisi mencokok dua tersangka, yakni RN dan DM, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Jakarta Selatan.

Menurut pengakuan pelaku, bahan yang digunakan untuk memproduksi kue narkoba itu adalah tepung terigu biasa, lalu dicampur dengan alkohol, serta bubuk kimia biasa bernama NM, yang dibeli dari Tiongkok.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol, Vivick Tjangkung, menjelaskan, “kue” Narkoba tersebut berwarna putih gading, diduga mengandung narkoba jenis NM dan Alkohol.




“Berawal dari informasi masyarakat kami telusuri dan kami temukan kue tersebut dari dua orang yakni RN dan DM di Kosan Ellioti Residence, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,” kata Kompol Vivick, hari ini.

Kompol Vivick menyebutkan, pada Rabu (12/12/2018) dini hari, petugas mengamankan sekitar 500 potongan kue yang dikemas plastik disimpan di dalam lemari dari kosan kedua tersangka.

“Dari keterangan terlapor, barang tersebut sebagai uji coba makanan yang membuat efek turunnya kesadaran menyerupai efek narkoba. Kami tetapkan tersangka dua orang,” tutur Kompol Vivick. (jo-5)
Diberdayakan oleh Blogger.