Jalan Umum Ditutup Portal Besi di Perumahan Puri, Pengguna Jalan Mengadu ke Walikota - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Jalan Umum Ditutup Portal Besi di Perumahan Puri, Pengguna Jalan Mengadu ke Walikota

Jalan yang ditutup dengan portal di Puri, Kembangan, Jakarta Barat.
JAKARTA, JO-Sejumlah pengguna jalan keluhkan penutupan ruas jalan di kompleks Perumahan Puri persisnya di belakang Rukan Puri Niaga II di Jalan Kencana Utama I Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Penutupan dengan portal besi dinilai sangat merugikan masyarakat, apalagi jalan ini baru di-hotmix bulan yang lalu.

"Ruas jalan ini sudah lama ditutup dengan portal besi. Harusnya digunakan untuk umum bukan ditutup begini," ujar Iwan pengendara kepada jakartaobserver.com,Rabu (19/12/2018).

Menurut Iwan, akibat penutupan ruas tersebut, karyawan perkantoran di lokasi memiliki kesempatan jadi tempat parkir mobil mereka.

"Ruas jalan inikan untuk jalan umum jadi masyarakat harus bisa menikmati jalan sebagus ini. Saya tidak tau apa alasan mereka melakukan penutupan dengan portal besi," keluhnya.

Dia menduga penutupan akses jalan dilakukan pihak penjaga keamanan komplek perumahan, demi menjaga keamanan kompleks. Tapi, menurut Iwan, kalau memang harus ditutup harusnya jangan sampai digembok, dilakukan penjagaan saja buka tutup portal.




Warga berharap agar wali kota Jakarta Barat dapat menindaklanjuti dan memerintahkan Satpol PP Jakarta Barat untuk mengembalikan ruas jalan ke fungsinya bukan ditutup.

"Perbaikan jalan ini mengunakan anggaran dari pemerintah jadi sarana ini harus bisa dimanfaatkan untuk umum," harapnya.

Menanggapi keluhan masyarakat terkait penutupan ruas jalan, Walikota Jakarta Barat Rustam Efendi mengaku sudah berkoordinasi dengan Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat untuk ditindaklanjuti.

Wali kota menyampaikan bahwa akses jalan umum seharusnya dibuka untuk umum.

"Saya akan tanyakan kepada Sudin Bina Marga. Harusnya jalan umum dibuka untuk umum," tandasnya.

Pantauan wartawan, walau sudah dilaporkan beberapa hari yang lalu tapi belum di buka untuk umum. Kondisi saat ini masih tertutup belum ada upaya dari pihak terkait untuk melakukan tindakan. (jo-6)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.