Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Seleksi Tilawatil Qur'an tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.
JAKARTA, JO-Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta diselenggarakan di Masjid Al-Makmuriyah, Pulau Pramuka, Sabtu (24/11/18) lalu.

Seperti disampaikan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kepulauan Seribu Abdul Hakim di Pramuka, seleksi tersebut mencakup dua kategori yang diperlombakan yaitu kategori tahfidz dan kategori tilawah.

"STQ hari ini diikuti oleh 36 peserta dari mulai tingkat SD hingga SMA tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu. Ada dua kategori yang diperlombakan, diantaranya kategori tahfidz dan kategori tilawah,” ucap Abdul Hakim.




Pihaknya berharap kedepan Pemkab Kepulauan Seribu dapat mendorong dalam penyelenggaraan STQ, sehingga kedepan semakin meriah dan semarak. Juga menciptakan generasi dan insan penghafal Quran. "Artinya dalam seleksi ini, kepada generasi muda Kepulauan lebih termotivasi lagi,” ungkap Abdul Hakim.

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengatakan pemkab tentunya akan memfasilitasi guna menciptakan generasi muda Kepulauan Seribu. Kegiatan ini bagian dari pembentukan karakter indivudu atau pribadi yang lebih bermafaat bagi generasi yang akan datang tentunya.

“Pembinaan terus akan kita tingkatkan dengan sinergikan antara LPTQ, Pemkab serta masyarakat itu sendiri termasuk pembinaan hasil dari STQ kali ini dan yang akan datang.” tandasnya. (jo-6)

Diberdayakan oleh Blogger.