Maling Kepergok Digebuki Massa, Sempat Mengaku Saudara Korban - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Maling Kepergok Digebuki Massa, Sempat Mengaku Saudara Korban

Maling (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Maling memang ada-ada saja. Begitu kepergok menyatroni kamar kontrakan, dia mengaku saudara orang yang mengontrak itu. Saat berusaha kabur, massa pun menghakiminya hingga babak belur.

Kejadian itu terjadi di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (18/10/2018) pagi, ketika dua orang maling beraksi di sebuah kamar kontrakan di sana.

Kapolsek Metro Tanjung Priok Kompol Supriyanto mengatakan, dua tersangka pelaku bernama Achmad Tovani dan Andika itu menjebol kamar kontrakan kosong yang dihuni seorang pria bernama Gita.

"Kalau pagi itu kan ya memang sepi, nggak ada orang, dia masuk aja. Dicongkel pakai kunci L. Posisinya pas dia masuk itu nggak ada orang di kamar, kosonglah," kata Kapolsek saat dikonfirmasi.




Namun, saat melakukan aksinya, dua maling itu ketahuan oleh warga sekitar yang merupakan tetangga korban. Para saksi melihat kedua maling itu tengah mengacak-ngacak kamar korban. Kepada saksi, pelaku sempat mengelak dan mengaku mempunyai hubungan saudara dengan korban.

"Saksi bertanya dengan pelaku , 'kamu maling ya?'. Pelaku bilang dia saudaranya yang punya kontrakan. Saksi pun bertanya nama saudaranya siapa, kemudian pelaku kabur dan saksi mengejar pelaku," kata Kapolsek.

Maling yang sudah menggasak laptop milik korban pun dikejar warga. Warga akhirnya menangkap tersangka pelaku dan menghakiminya. Setelah tersangka malang itu dibawa ke Mapolsek Metro Tanjung Priok untuk diperiksa lebih lanjut. Barang bukti yang diamankan polisi adalah laptop dan dua buah kunci L.

Kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (jo-7)

Diberdayakan oleh Blogger.