Bupati Samosir Restocking 8.000 Eekor Ikan Tawes di Samosir - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Bupati Samosir Restocking 8.000 Eekor Ikan Tawes di Samosir

Bupati Samosir Rapidin Simbolon saat melakukan penaburan ikan tawes di Pangururan, Samosir.
PANGURURAN, JO- Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon melakukan restocking (penaburan) 8.000 ekor ikan Tawes di Pea Silengge, Desa Huta Tinggi, Kecamatan Pangururan, Samosir, Sumatera Utara (Sumut).

Saat melakukan penaburan itu, Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Erkanus Simbolon, Kepala Dinas PUPR Pantas Samosir, Plt Kepala Dinas Kominfo Rohani Bakara, SPd, MM, Camat Pangururan Dumosch Pandiangan, Camat Ronggur Nihuta Sitor Silalahi, Kepala Desa Huta Tinggi, Ketua BPD Huta Tinggi serta tokoh masyarakat lainnya.

Bupati Samosir mengharapkan agar bibit ikan Tawes ini dipelihara sampai besar, jangan dipanen sebelum waktunya. Dia juga menyampaikan agar menjaga kebersihan lingkungan kolam ini sehingga kehidupan ikan tersebut dapat terpelihara.




"Kepala Desa Huta Tinggi juga agar membersihkan dan menata lokasi kolam yang terkesan kumuh. Dana Desa bisa dianggarkan melakukan penataan lokasi ini dengan membuat pavling blok di sekitar tepi kolam," kata Rapidin.

Tempat ini sangat menjanjikan untuk dibuat tempat pemancingan, pengelolaannya bisa melalui BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) yang tentunya akan menghasilkan pendapatan untuk desa itu sendiri.

Bibit ikan tawes ini berasal dari Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Samosir.

"Mudah-mudahan ikan yang kita tabur ini bisa berkembang dengan baik, dan kita akan lakukan kembali penaburan bibit ikan di tempat ini beberapa waktu kedepan. Saya harap Dinas PertanianKabupaten Samosir bisa menyediakan bibit ikan dari Balai Benih Ikan yang ada di Kecamatan Harian untuk ditabur di tempat ini," sambung Rapidin.

Kepala Desa Huta Tinggi mengucapkan banyak terimakasih kepada bupati Samosir yang sudah berkenan memberikan bibit ikan tawes kepada masyarakat Desa Huta Tinggi. Ini merupakan berkah bagi mereka, dan mereka juga berjanji akan menjaga dan memelihara ikan ini supaya bisa tumbuh besar. (fsrt)

Diberdayakan oleh Blogger.