Bantu Korban Gempa Palu Donggala, Polda Metro Jaya dan TNI Kirim Logistik 20 Truk - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Bantu Korban Gempa Palu Donggala, Polda Metro Jaya dan TNI Kirim Logistik 20 Truk

Bantuan dari Polda Metro Jaya dan TNI yang dikirimkan kemarin.
JAKARTA, JO - Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya, Lantamal III Jakarta dan Lanud Halim Perdanakusuma melakukan operasi kemanusiaan dengan mengirimkan bantuan logistik untuk para korban gempa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Bantuan logistik ini diangkut menggunakan 20 truk dengan berbagai barang kebutuhan korban bencana.

"Jenis-jenis barang yang akan kita kirim adalah makanan mi instan, susu, pakaian, air mineral, air bersih, obat-obatan, kantung jenazah, peralatan dapur umum, susu, minyak goreng, gula, beras dan sebagainya," kata Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Nugroho di Mapolda Metro Jaya, Rabu 3 Oktober 2018.




Rencananya, logistik yang diberikan ini akan dikirim melalui jalur laut melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Polisi dan TNI, kata Kombes Sambodo, akan memastikan bantuan logistik ini sampai dengan baik sehingga bisa dimanfaatkan korban gempa Palu dan Donggala.

"Ketika barang nanti turun di Palu kita sudah siapkan untuk penjemputan dan untuk nanti langsung bisa tersalurkan kepada Polda Sulawesi Tengah maupun yang ada di sana," ujar Kombes Sambodo.

Selain itu, pihaknya sudah menurunkan tim untuk mengantisipasi adanya penjarahan yang dilakukan masyarakat yang sedang tertimpa musibah tersebut. "Itulah sebabnya kita kirimkan tim Aju, ada tim Aju yang berangkat ke sana untuk menyiapkan kendaraan angkatan di Palu termasuk juga nanti koordinasi dengan Polda Sulteng untuk kemudian mengawal dari pelabuhan sampai ke Polda nanti kita serahkan ke Polda Sulteng. Polda nanti yang paling mengerti ke mana bantuan ini akan disalurkan," kata Kombes Sambodo. (jo-5)

Diberdayakan oleh Blogger.