Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Digelar di Samosir - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Pancasila
PANGURURAN, JO- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Samosir melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar yang diadakan di Aula Hotel Dainang Pangururan, belum lama ini, dengan para narasumber Ardiansyah dari Kementerian Hukum dan HAM dan Ria Manurung dari Fakultas Fisipol Universitas Sumatera Utara (USU).

Dalam laporannya Kepala Kesbangpol Paris Manik menyampaikan tujuan pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini adalah sebagai tiang penyangga yang kokoh agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tentram, dan sejahtera, serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana.

Oleh karna itu dalam kegiatan sosialisasi ini diharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Samosir agar mempertahankan Pilar Kebangsaan sebagai filter terhadap arus Globalisasi yang dapat mempengaruhi kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.




Sekretaris Daerah Sosialisasi ini sangat penting untuk di pahami oleh warga Indonesia terlebih masyarakat Kabupaten Samosir, yang bermanfaat untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, serta mempererat kesatuan dan persatuan bangsa.

Dalam hal ini desa berperan penting untuk mewujudkan cita-cita bangsa menjadi bangsa yang kuat dan bersatu dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Dalam kegiatan ini di harapkan khusus nya warga samosir agar bisa menahan diri terlebih menyikapi berita berita hoax demokrasi menjelang pemilihan umum presiden dan pemilihan umum legislatif.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi tanya jawab antara nara sumber dengan para peserta. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas PPAMD Tawari Simbolon, para camat dan kepala desa, perangkat desa, karang taruna, dan ibu PKK Desa. (fsrt)

Diberdayakan oleh Blogger.