Pushidrosal Ujung Tombak Angkatan Laut Dalam Diplomasi Maritim - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Pushidrosal Ujung Tombak Angkatan Laut Dalam Diplomasi Maritim

Fun Bike dan Olah Raga Bersama yang digelar Pushidrosal.
JAKARTA, JO- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, SE, MM mengatakan bahwa Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) adalah ujung tombak Angkatan Laut dalam diplomasi maritim.

Hal itu dikatakan Kasal dalam sambutannya saat mengikuti mengikuti Fun Bike dan Olah raga Bersama yang digelar oleh Pushidrosal, Jumat (14/9/2018).

Lebih lanjut Kasal menambahkan bahwa di era-era sebelumnya hidrografi dianggap sebagai hal yang biasa, tetapi sekarang hidrografi sudah berkembang lebih dari sekedar survei dan penelitian, tetapi juga sebagai diplomasi Angkatan Laut dan diplomasi negara, yang menempatkan Pushidrosal sebagai ujung tombak Angkatan Laut terkait dalam diplomasi maritim.




Kasal mengapresiasi Pushidrosal yang saat ini telah mengalami perkembangan yang pesat. Hal tersebut hasil dari kreativitas dan inovasi segenap jajaran Pushidrosal yang mampu membawa nuansa baik secara individual, organisasi maupun leadership dalam rangka menghadapi tantangan global, yaitu hidrografi dalam tingkatan World Class Navy.

Kegiatan Fun Bike dan Olah Raga Bersama yang digelar Pushidrosal merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Hidrografi Dunia tahun 2018 yang bertema " Bathymetry - the foundation for sustainable seas, oceans and waterways". Kegiatan ini mengambil tempat di Mako Pushidrosal dan kawasan Taman Impian Jaya Ancol ini

Turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut di antaranya Panglima Koarmada I Laksda TNI Yudo Margono,SE,MM, Pangkolinlamil Laksda TNI R Achmad Rivai,SE,MM, Ketua Umum Jalasenastri Ny Manik Siwi Sukma Adji, pejabat teras Mabesal, serta Kapushidrosal Laksda TNI Dr Ir Harjo Susmoro, SSos, SH, MH selaku tuan rumah. (jo-17)

Diberdayakan oleh Blogger.